Sukses

Bola Ganjil: Para Peneror Mantan, Robert Lewandowski Jebol Gawang Eks Klub 27 Kali di 26 Pertandingan

Mereka pernah menjadi pahlawan dan dielu-elukan pendukung klub sepak bola. Namun, para pemain ini kemudian menjadi hantu menakutkan suporter karena begitu sering menjebol klub kesayangan.

Liputan6.com, Jakarta - Mereka pernah menjadi pahlawan dan dielu-elukan pendukung klub sepak bola. Namun, para pemain ini kemudian menjadi hantu menakutkan suporter karena begitu sering menjebol klub kesayangan.

Robert Lewandowski adalah salah satunya. Dia sempat mengangkat Borussia Dortmund selama periode 2010-2014, dan bahkan membawa klub masuk final Liga Champions (2013).

Namun semua berubah ketika pemain asal Polandia ini memutuskan tidak memperpanjang kontrak dan pindah ke Bayern Munchen.

Sejak itu Lewandowski meneror Dortmund dan membuat fans muak. Pasalnya, dia mampu merobek gawang Dortmund dalam 27 kesempatan meski cuma bermain 26 kali melawan mereka.

Tidak ada pemain yang memiliki koleksi gol terhadap mantan sebanyak Lewandowski. Meski, daftar para peneror mantan cukup banyak dan punya tidak kalah impresif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andy Cole dan Marco Reus

Andy Cole mencuat sebagai penyerang papan atas bersama Newcastle United. Setelah hengkang Januari 1995, dia kemudian membuat 11 gol ke gawang The Magpies.

Termasuk di dalamnya torehan quatrick untuk membawa Manchester United menang 5-1 pada Agustus 1999.

Turut mencetak 11 gol ke gawang mantan adalah winger Marco Reus. Dia melakukannya bersama Borussia Dortmund ke Borussia Monchengladbach.

 

3 dari 3 halaman

Teror Harry Kane ke Leicester City

Penyerang Skotlandia Ally McCoist merobek gawang klub pertamanya, St Johnstone sebanyak 14 kali. Alan Shearer memiliki rapor serupa melawan Southampton.

Sementara ada kasus khusus bagi Harry Kane. Dia memang tidak pernah menjadi karyawan resmi Leicester City. Kane memperkuat The Foxes dengan status pinjaman dari Tottenham Hotspur pada 2013.

Bagaimanapun itu, Leicester City tetap tercatat sebagai mantan klubnya. Kane kemudian membuat 20 gol dalam 20 penampilan melawan eks timnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini