Sukses

Hasil BRI Liga 1: Gol Menit Akhir Bawa Persib Bandung Bungkam Madura United

Persib membungkam tuan rumah Madura United berkat gol di menit akhir pada lanjutan BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung meraih kemenangan penting pada pekan 18 BRI Liga 1 2023/2024. Pasukan Bojan Holdak mempermalukan tuan rumah Madura United 1-0 berkat gol menit akhir pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (1/11/2023) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Persib naik ke posisi dua klasemen BRI Liga 1 dengan 34 angka. Maung Bandung cuma tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Borneo FC. Namun Borneo belum berlaga di pekan 18 ini. Adapun Madura United tertahan di urutan tiga dengan 31 angka.

Pertemuan Madura United dengan Persib berlangsung sengit sejak awal. Namun Persib tampil lebih berbahaya di babak pertama. Terutama melalui aksi-aksi penyerang asal Brasil Ciro Alves.

Ciro Alves hampir membuka keunggulan Persib di menit 23. Namun tendangannya masih bisa dimentahkan kiper Madura United, Satria Tama.

Kesempatan emas bagi Ciro untuk menjebol gawang Madura United datang lagi di menit 36. Tapi lagi-lagi, Satria Tama masih bisa menggagalkannya. Skor kacamatan pun bertaham sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Madura United vs Persib

Setelah jeda permainan Madura United membaik. Mereka mengancam gawang Persib di menit 58 ketika sepakan jarak jauh dari Hugo Gomes masih melambung dari gawang Persib Bandung.

Putu Gede Juniantara melewatkan peluang bagus membawa Persib memimpin di menit 61. Sayangnya bola liar yang disambar Putu masih bisa ditepis Satria Tama. Dua menit kemudian giliran sepakatan David da Silva yang masih mudah diamankan Satria Tama.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit 84. Nick Kuipers mencetak gol ke gawang Madura United. Nick menanduk umpan tendangan bebas yang dilepaskan pemain pengganti Ezra Walian.

Di sisa waktu, Madura United gagal membalas gol ini. Persib pun berhak membawa pulang poin penuh dari lawatan ke Madura.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini