Sukses

Welber Jardim Akui Cuaca Indonesia Jadi Kendala Jelang Piala Dunia U-17 2023

Pemain diaspora Welber Jardim mengakui persoalan cuaca jadi kendala buatnya saat mempersiapkan diri jelang membela Timnas Indonesia U-17 di gelaran Piala Dunia U-17 2023 akhir tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Pemain diaspora Welber Jardim mengakui persoalan cuaca jadi kendala buatnya jelang membela Timnas Indonesia U-17 di gelaran Piala Dunia U-17 2023 akhir tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Welber Jardim memang menjadi salah satu penggawa diaspora yang diproyeksikan masuk dalam skuad racikan Bima Sakti di turnamen sepak bola muda bergengsi dunia.

Pesepak bola berusia 16 tahun itu bergabung dengan Timnas Indonesia U-17 sejak menjalani pemusatan latihan di Jerman belum lama ini. Ia pun langsung ikut bertolak ke Tanah Air demi mematangkan persiapan sebelum berangkat ke Surabaya pada 3 November.

Adapun Skuad Garuda Asia diagendkaan mengarungi fase penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo mulai 10 November. Anak-anak asuh Bima Sakti harus bersaing dengan Ekuador, Panama, dan Maroko jika ingin merebut tempat ke fase selanjutnya.

Sayangnya, Welber Jardim yang terbilang baru menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-17 mengakui adanya kendala selama masa persiapan di Tanah Air. Faktor cuaca menurut dia cukup memberatkan saat latihan, mengingat Welber belum terbiasa dengan udara Indonesia.

"(Kondisi cuaca membuat) sedikit cuaca. Di Brasil (cuacanya) tidak seperti ini. Saya latihan keras untuk beradaptasi dengan cuaca supaya (bisa bermain) bagus dan tidak lelah," ujarnya saat ditemui seusai latihan Timnas Indonesia U-17 d Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (30/10/2023).

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akrab dengan Rekan-Rekan Timnas Indonesia U-17

Terlepas dari sulitnya beradaptasi dengan cuaca Indonesia, Welber Jardim nampaknya cukup menikmati waktu yang dihabiskan bersama rekan-rekannya di Garuda Asia.

Terbukti, pesepak bola berdarah Brasil-Indonesia sudah mampu membangun chemistry bersama skuad dan cukup akrab dengan anak-anak asuh Bima Sakti lainnya.

"Kalian sudah lihat, kami (Timnas Indonesia U-17) latihan dengan enjoy, ada bercanda-bercandanya. Kami ada momen bergurau (saat latihan), tetapi fokus," ucap Welber.

"Di sini (Timnas Indonesia U-17) semua teman. Kami satu grup, kami bercanda (bersama-sama) semua. Tidak ada satu (orang) yang tidak ikut bercanda, kami semua satu grup," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Target Welber Jardim di Piala Dunia U-17 2023

Sementara itu terkait target, Welber Jardim tak menutupi keinginannya untuk membantu Timnas Indonesia U-17 lolos ke fase grup hingga babak final Piala Dunia U-17 2023.

Kendati demikian, sang pemain menilai lebih penting baginya dan rekan-rekannya untuk lebih dulu fokus menghadapi laga perdana melawan Ekuador yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada 10 November mendatang.

"Kami pertama fokus main melawan Ekuador. Setelah itu baru pikir lolos fase grup, dan semoga bisa masuk final," ujarnya kepada awak media.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Jumat, 10 November 2023

19.00 WIB: Indonesia vs Ekuador

Stadion Gelora Bung Tomo

Senin, 13 November 2023

19.00 WIB: Indonesia vs Panama

Stadion Gelora Bung Tomo

Kamis, 16 November 2023

19.00 WIB: Maroko vs Indonesia

Stadion Gelora Bung Tomo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.