Sukses

Hasil French Open 2023: Fokus dan Kondisi Menurun, Tiket Final Lepas dari Apri/Fadia

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku fokus dan kondisi yang menurun menjadi penyebab kekalahan dari pasangan China Liu Sheng Shu/Tan Ning di semifinal French Open 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakhiri kiprahnya di French Open 2023. Ganda putri Indonesia itu dikalahkan Liu Sheng Shu/Tan Ning dari China pada laga semifinal.

Apri/Fadia kalah setelah berjuang selama 1 jam 26 menit. Juara Hong Kong Open 2023 itu kalah rubber game 15-21, 21-17, dan 14-21.

"Hari ini kami akui pasangan China sudah menyiapkan pola permainan, dari bola panjang sampai no lob mereka siap semua. Mereka di game pertama dan ketiga lebih agresif dan inisiatif," kata Apri setelah laga di Glaz Arena, Prancis, Sabtu (28/10) malam WIB.

Apri mengungkapkan penyebab kekalahan dari Liu/Tan. "Kami sempat menemukan ritme kami di game kedua, tetaapi di game ketiga hilang lagi. Setelah interval game ketiga, fokus dan kondisi kami menurun sehingga tidak bisa menjaga agresifitas. Sementara mereka langsung mempercepat tempo," paparnya.

"Pola permainan kami terbaca, ini jadi pelajaran kalau bertemu mereka lagi. Kami harus lebih konsisten dan bisa mengubah tempo ketika sedang tertekan," tambah Fadia.

Setelah French Open 2023, Apri/Fadia akan ikut Hylo Open pekan depan. "Kami mau menyiapkan satu langkah demi satu langkah saja. Kami tak mau berpikir terlalu jauh seperti harus amankan tiket World Tour Finals misalnya. Kami tidak mau fokus ke sana, jalani saja yang akan datang," pungkas Apri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di French Open 2023

Lapangan 1

Pertandingan 5: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Liu Sheng Shu/Tan Ning (China) 15-21, 21-17, 14-21

Pertandingan 6: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs He Ji Ting/Ren Xian Yu (China)

Pertandingan 10: Jonatan Christie vs Loh Kean Yew (Singapura)

Ket: pertandingan pertama dimulai pukul 15:00 WIB, pertandingan keenam dimulai paling cepat pukul 22.00 WIB

 

3 dari 3 halaman

Bidik Gelar Pertama French Open Sejak 2019

Di tengah sorotan akibat penurunan prestasi, wakil bulu tangkis Indonesia coba memperbaiki performa. Mereka juga berambisi menuntaskan paceklik gelar di French Open.

Titel terakhir datang pada edisi 2019 melalui ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.