Sukses

Manchester United Didesak Jual 5 Pemain Bintangnya

Manchester United didesak jual lima pemain bintangnya. Mereka antara lain Raphael Varane, Casemiro, Lisandro Martinez, Luke Shaw, dan Tyrell] Malacia.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sukses finis ketiga di Liga Inggris dan memenangkan Carabao Cup pada musim lalu bersama Erik ten Hag. Namun, Setan Mereh mengalami masa sulit di awal musim 2023/2024.

MU kalah enam kali dalam 13 pertandingan di semua kompetisi. Hasil itu membuat Man Utd berada di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris dengan 15 poin dan menempati urutan ketiga di klasemen Liga Champions.

Dengan pertahanan mereka yang sudah kebobolan 20 gol musim ini, Man Utd akhir-akhir ini dikaitkan dengan Marc Guehi. Tetapi, Gabriel Agbonlahor mendesak MU menjual lima pemainnya terlebih dahulu untuk mendapatkan bintang Crystal Palace tersebut.

"Harga Guehi akan mahal. Palace tak ingin memutuskan kemitraan dengan dia dan (Joachim) Andersen," kata mantan penyerang Aston Villa itu dalam diskusi di Football Insider

"Saya menyukainya. Dia menjadi starter untuk Inggris, mendapatkan caps. Dia kuat, cepat, bagus dalam penguasaan bola. Tapi, United punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan di bursa transfer."

Agbonlahor menyebut lima pemain yang potensial dijual Man Utd. "Lihatlah pertahanan itu. (Raphael) Varane tidak sama, dia terlihat seperti berusia 35 tahun. Casemiro tidak sama. (Lisandro) Martinez rawan cedera. (Luke) Shaw rawan cedera. (Tyrell) Malacia juga," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Butuh Bintang Baru

Gabriel Agbonlahor mengklaim Manchester United kini membutuhkan bintang yang lebih bugar. "United mempunyai masalah nyata sekarang dan mereka perlu melihat apakah para pemain itu akan terus mengecewakan (Erik) Ten Hag dengan kebugaran mereka," katanya.

"Mereka perlu memindahkan mereka, keluar dan membelanjakan uang untuk pemain yang bisa tetap bugar."

Untuk Marc Guehi, MU diminta mengeluarkan setidaknya 60 juta pound atau sekitar Rp 1,15 triliun. Namun, pemain berusia 23 tahun itu enggan pindah pada Januari 2024 lantaran ingin terus beraksi secara reguler di tim utama sebelum UEFA Euro 2024.

 

3 dari 4 halaman

Klub-klub Arab Saudi Siapkan Tawaran Menggiurkan untuk Jadon Sancho

Media Spanyol Todofichajes mengklaim klub-klub Liga Pro Saudi bersedia memberikan persaingan kepada Borussia Dortmund dan Juventus dalam mengejar Jadon Sancho. Mereka siap memberikan gaji 200 ribu pound atau sekitar Rp 3,9 miliar per pekan untuk memikat bintang Manchester United itu.

Sancho, yang bergabung dengan United dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 73 juta pound pada 2021, bisa memutuskan untuk pindah dari Old Trafford setelah berselisih dengan Erik ten Hag. Dia telah keluar dari tim utama Setan Merah sejak kemarahannya terhadap ahli taktik aal Belanda itu di X September lalu.

Pemain timnas Inggris dengan 23 caps ini telah membuat 82 penampilan untuk MU sejauh ini. Dia telah mencetak 12 gol dan mencatatkan enam assist dalam 4986 menit bermain di tim utama untuk tim Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola