Sukses

Media Cup 2023 Tuntas Digelar, Wakil Grup EMTEK Sabet Piala Menpora

Turnamen mini soccer antarmedia peliput olahraga nasional, Mandiri Media Cup 2023, tuntas digelar pada Jumat (27/10/2023). Ajang yang berlangsung di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan sejak Kamis lalu itu ditutup dengan media grup EMTEK, SCTV, keluar sebagai juara.

Liputan6.com, Jakarta Turnamen mini soccer antarmedia peliput olahraga nasional, Mandiri Media Cup 2023, tuntas digelar pada Jumat (27/10/2023). Ajang yang berlangsung di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan sejak Kamis lalu itu ditutup dengan media grup EMTEK, SCTV, keluar sebagai juara.

Tim SCTV berhak menyabet Piala Menpora yang diperebutkan setelah menumpas perlawanan wakil-wakil Detik.com dengan lima gol tanpa balas di babak final.

Catatan ini sekaligus melanjutkan tren positif mereka yang melesat tanpa kebobolan usai melibas Jawa Pos 17-0 di ronde pertama, membekuk Kompas TV 1-0 di perempat final, serta menaklukkan TVRI 3-0 di semifinal.

Sekadar informasi, Media Cup tahun ini menandai kali kedua PSSI Pers menggelar ajang mini soccer bagi media dan jurnalis olahraga. Kompetisi tersebut merupakan wujud kolaborasi PSSI pers dengan federasi sepak bola Indonesia, PSSI, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari yang turut hadir dalam penutupan Mandiri Media Cup 2023 pada Jumat (27/10/2023) mengapresiasi jalannya ajang yang dihelat di Jakarta Selatan. Ia menilai kompetisi ini sekaligus menjadi bentuk kontribusi media dalam melaksanakan tata kelola serta peningkatan prestasi olahraga di Tanah Air.

"Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Untuk mengikuti perjalanan prestasi olahraga indonesia itu membutuhkan kekuatan jasmani dan rohani," ucap Okto pada hari penutupan Mandiri Media Cup 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Lain untuk Gelaran Media Cup 2023

Apresiasi serupa juga ikut diberikan oleh Senior Vice President Corsec Bank Mandiri Rudi As Aturridha selaku perwakilan sponsor utama Mandiri Cup 2023 serta Ketua Satgas Independen Antimafia Bola. Maruarar Sirait

Keduanya menilai kompetisi ini berjalan sukses berkat kerja keras semua pihak yang terlibat serta menjadi sarana ideal bagi awak media untuk berelaksasi di tengah rutinitas meliput isu olahraga nasional.

"Terima kasih kepada peserta maupun panitia yang sudah mendukung Mandiri Media Cup 2023. Tetap jaga sportivitas. Semoga ini menjadi waktu rileksnya kita di luar dari ketegangan selama 24 jam dan tujuh hari dalam seminggu," ujar Rudi As Aturridha.

"Apresiasi dari saya untuk jajaran panitia yang sudah bekerja keras dan semua media yang bertanding di turnamen ini. Selamat untuk SCTV yang menjadi juara," timpal Maruarar yang disampaikan lewat perwakilannya, Kiki.

3 dari 3 halaman

Penutupan Media Cup 2023 Dihadiri Tokoh Penting

Penutupan Mandiri Media Cup 2023 dihadiri oleh sejumlah tokoh, mulai dari Chief of Business PT Liga Indonesia Baru (LIB), Budiman Dalimunthe, COO Dewa United, Lexyndo Hakim, hingga Brand Ambassador Mandiri Media Cup 2023 sekaligus asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Mandiri Media Cup 2023 terselenggara berkat dukungan dari Bank Mandiri sebagai sponsor utama, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan PSSI selaku official partner, serta sejumlah sponsor pendukung lainnya.

Simak rekap hasil Mandiri Media Cup 2023 yang digelar mulai Kamis (26/10/2023) hingga Jumat (27/10/2023) di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, berikut ini.

Juara: SCTV - Rp12 Juta

Runner-up: Detik.com - Rp8 Juta

Peringkat 3: TV One - Rp6 Juta

Peringkat 4: TVRI - Rp1 Juta

Best Player: Faldi Pratama (SCTV) - Rp1 Juta

Top Scorer: M. Alfi dan Apriyandi (SCTV) - 6 Gol Rp1 Juta

Tim Fair Play: Kompas TV - Rp1 Juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.