Sukses

Ini Kunci Sukses Manchester United Kalahkan Manchester City di Derby

Manchester United melakoni derby ke-191 melawan Manchester City pada Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Minggu (29/10/2023). Tuan rumah bertanding dengan bekal tiga kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United melakoni derby ke-191 melawan Manchester City pada Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Minggu (29/10/2023). Tuan rumah bertanding dengan bekal tiga kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

Namun, manajer Manchester United Erik ten Hag mengakui anak asuhnya perlu meningkatkan performa jika mau menaklukkan sang tetangga yang berstatus juara bertahan Inggris.

Salah satunya menyangkut produktivitas. Kinerja para penyerang Setan Merah sedang disorot karena lima gol yang dicetak dalam periode positif itu disumbang para bek dan gelandang.

“Harus ada kerja sama dan hubungan yang menyatu. Harus ada peningkatan. Tapi saya yakin dengan kualitas anak-anak. Mereka bakal mencetak lebih banyak gol,” katanya.

Salah satu pemain yang dimaksud adalah Marcus Rashford. Dia membuat 30 gol musim lalu, terbaik sepanjang kariernya dalam satu kampanye. Namun, Rashford baru sekali merobek gawang lawan di 2023/2024.

“Dia bakal kembali menyumbang gol. Seperti saya bilang tadi, mesti ada pengorbanan. Pemain lain juga wajib membantu dengan pergerakan serta distribusi bola,” jelas Ten Hag dilansir situs resmi MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Skuad Manchester United Jelang Derby

Ten Hag juga membeberkan kondisi tim jelang derby. Sergio Reguilon dan Raphael Varane sudah pulih dan terlibat pada laga Liga Champions melawan FC Copenhagen di pertengahan pekan.

Ada harapan bagi dua nama lain. Casemiro sudah bebas dari hukuman disiplin di Eropa. Namun, partisipasinya tetap diragukan setelah terkena masalah saat membela Brasil pada kalender internasional.

“Dia berlomba melawan waktu dan belum 100 persen bugar. Casemiro akan melakukan segalanya untuk terlibat pada partai nanti, bahkan demi jadi starter. Tapi kita harus lihat perkembangan,” ungkap Ten Hag dilansir situs resmi Manchester United.

3 dari 3 halaman

Siapa Siap Bela Manchester United Lawan Manchester City?

Sementara Luke Shaw, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, dan Amad Traore masih menjalani rehabilitasi karena cedera masing-masing. Situasi bek kanan Aaron Wan-Bissaka lebih baik lagi.

Dia sudah meninggalkan ruang perawatan, meski statusnya masih tetap dalam tanda tanya. “Tidak banyak perubahan di skuad, Tapi ya, Aaron kembali berlatih,”ujar Ten Hag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini