Sukses

5 Negara Peserta Piala Dunia U-17 2023 Pilih Bali sebagai Lokasi Latihan

Amerika Serikat, Meksiko, Jepang, Polandia, dan Kanada memilih Bali sebagai lokasi latihan untuk Piala Dunia U-17 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Lima negara peserta Piala Dunia U-17 2023 memilih Bali sebagai lokasi latihan untuk memperkuat fisik dan teknik pemain. Kompetisi sepak bola untuk pemain muda ini akan berlangsung di Indonesia dari 10 November sampai 2 Desember.

CEO Bali United Yabes Tanuri di Denpasar, Rabu (25/10), mengungkapkan empat dari lima negara itu dijadwalkan berlatih di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali.

Keempat negara peserta Piala Dunia U-17 tersebut adalah Amerika Serikat, Meksiko, Jepang, dan Kanada. Sedangkan Polandia berlatih di salah satu lapangan di Bali tapi tidak menggunakan lapangan milik klub Bali United.

Seperti dilansir Antara, dipilihnya tempat latihan klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu karena memiliki fasilitas lengkap, di antaranya tiga lapangan sepak bola serta fasilitas kebugaran atau fitnes. Fasilitas tersebut menunjang timnas untuk berlatih dan saat ini manajemen Serdadu Tridatu menyiapkan perawatan rumput.

Selain itu, saat ini juga sedang diupayakan untuk menyelesaikan pembangunan satu lapangan yang ditargetkan rampung Desember. Sementara empat lapangan lain sedang dalam proses pembangunan.

Sehingga total terdapat delapan lapangan sepak bola khusus untuk latihan dan pelaksanaan turnamen.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembagian Grup Piala Dunia U-17

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Kompetisi ini akan digelar di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya.

Sementara itu, pengundian pembagian grup untuk 24 peserta Piala Dunia U-17 sudah dilakukan di Zurich, Swiss, pada 15 September. Indonesia berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Sedangkan, Grup B terdiri dari Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan. Kemudian Grup C yakni Brazil, Iran, Kaledonia Baru, dan Inggris.

Grup D berisikan Jepang, Polandia, Argentina, dan Senegal. Grup E ditempati Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, dan Amerika Serikat. Sementara di Grup F ada Meksiko, Jerman, Venezuela, dan Selandia Baru.

 

3 dari 3 halaman

Indonesia Lawan Ekuador

Timnas Indonesia mengawali laga perdana Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November. Skuad Garuda Muda melawan Ekuador di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Upacara pembukaan Piala Dunia U-17 dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan final dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.