Sukses

Hari Pertama NBA 2023/2024: Lakers dan Warriors Keok

Lakers tak kuasa menahan juara bertahan Nuggets pada laga pembuka musim NBA 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta NBA musim 2023/2024 resmi dimulai pada Rabu (25/10/2023) WIB. Dua super big match tersaji pada hari pertama. Dua tim dengan basis fans terbesar, Los Angeles Lakers dan Golden State Warriors sama-sama harus menelan kekalahan.

Lakers tak kuasa menahan juara bertahan Denver Nuggets. LeBron James dan kawan-kawan kalah 107-119 saat berkunjung ke Ball Arena. Sebelum laga dimulai para pemain Nuggets menerima hadiah cincin juara setelah sukses menjadi yang terbaik di NBA musim lalu.

Main di kandang sendiri, Nuggets langsung tancap gas. Mereka mampu unggul telak 34-20 pada kuarter pertama. Lakers bangkit di kuarter dua. Duet LeBron dan Anthony Davis membuat Lakers memangkas jarak menjadi hanya tertinggal sembilan angka saat jeda paruh pertama.

Lakers sempat mendekat menjadi hanya tertinggal tiga angka di awal kuarter empat. Sayangnya Nuggets kembali menjauh. Lakers kesulitan mengimbangi Nugget di paruh kedua karena Davis loyo. Setelah membuat 17 angka di dua kuarter awal, Davis mandul di paruh kedua.

Davis tak kuasa membendung MVP Nuggets Nikola Jokic. Baru laga pertama, Jokic sudah mampu membuat triple double dengan 29 poin, 13 rebound dan 11 assists. Point guard Jamala Murray menyusul dengan sumbangsih 21 angka.

Di Lakers, LeBron masih menjadi pengumpul poin terbanyak. Pada laga pertama di musim ke-21 di NBA, LeBron menghasilkan 21 angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warriors Dipermalukan Suns

Sementara itu Warriors kalah 104-107 ketika menjamu Phoenix Suns di Chase Center. Laga ini berlangsung sengit sampai kuarter terakhir. Nuggets tertolong aksi dua pemain anyarnya Jusuf Nurkic dan Eric Gordon di saat-saat krusial.

Setelah kuarter pertama sama kuat 28-28, Suns menjauh di kuarter dua dengan mengungguli Warriors 33-18. Di kuarter tiga, Warriors seperti biasanya mengamuk. Mereka unggul 40-19.

Suns bangkit lagi di kuarter empat. Peran para pemain cadangan membuat Kevin Durant dan kawan-kawan unggul 28-18 sehingga menang selisih empat poin.

Devin Booker memimpin perolehan poin Suns dengan 32 angka. Durant finis dengan 18 poin dan 11 rebound. Nurkic membuat double-double dengan 14 poin dan 14 rebound. Stephen Curry finis 27 poin di kubu Warriors.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini