Sukses

Kevin De Bruyne Terancam Didepak dari Manchester City Gara-Gara Hal Ini

Bintang Manchester City Kevin De Bruye berpotensi didepak dari tim peraih treble winners. Laporan menyebut ada peluang klub besutan Pep Guardiola ogah menawarkan kontrak baru bagi pemain internasional Belgia di Etihad.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Manchester City Kevin De Bruyne berpotensi didepak dari tim peraih treble winners. Laporan menyebut ada peluang klub besutan Pep Guardiola ogah menawarkan kontrak baru bagi pemain internasional Belgia itu di Etihad Stadium.

Sekadar informasi, De Bruyne selama ini dikenal sebagai salah satu pemain kunci di balik kesuksesan Manchester City. Pesepak bola berusia 32 tahun tercatat telah menyumbangkan 96 gol dan 153 assists dari total 358 penampilan di semua kompetisi bersama The Citizens

Sayangnya, De Bruyne sudah cukup lama absen membela skuad racikan Pep Guardiola. Ia cuma sempat tampil kala City melakoni duel pembuka Liga Inggris 2023/2024 melawan Brunley, sebelum mengalami cedera yang membuatnya diperkirakan menepi hingga awal tahun 2024.

Tanpa kreativitas De Bruyne, Manchester City sejatinya boleh dikata mampu mengantisipasi situasi dengan baik. Walau sempat kalah berturut-turut dari Wolves dan Arsenal, The Citizens mampu comeback dengan mengalahkan Brighton serta duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Situasi ini nampaknya membuat Manchester City mulai mempertimbangkan kelanjutan kerja samanya dengan De Bruyne. SportBible mengungkap sang raksasa Liga Inggris berpotensi mengakhiri kebersamaan mereka dengan gelandang asal Belgia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Manchester City Ingin Lepas Kevin De Bruyne

Manchester City memang punya alasan spesifik mengapa mereka mempertimbangkan untuk tak memperpanjang kontrak Kevin De Bruyne di Etihad.

Laporan Football Insider yang dilansir dari SportBible mengklaim pihak klub khawatir dengan meningkatnya frekuensi cedera yang diderita pemain asal Belgia ini selama beberapa musim terakhir.

Sekadar informasi kontrak De Bruyne bersama Manchester City saat ini masih berlaku hingga Juni 2025. Kabar menyebut belum ada urgensi dari pihak-pihak yang terlibat untuk membahas perihal pembaruan kontrak.

Walau begitu, laporan yang sama juga tak menutup peluang akan adanya kesediaan kedua belah pihak untuk menyelesaikan kesepakatan baru seiring dengan berjalannya waktu.

3 dari 4 halaman

Kevin De Bruyne Nonton UFC di Abu Dhabi

Di sisi lain, Kevin De Bruyne yang tengah berada dalam tahap pemulihan cedera baru-baru ini kedapatan mengambil waktu rehat untuk melakukan aktivitas lain saat akhir pekan.

Bintang Manchester City yang belum bisa kembali bergabung bersama rekan-rekannya di tim memilih menghabiskan waktu di luar lapangan dengan menyaksikan duel UFC di Abu Dhabi.

Laporan Daily Star mengeklaim kemunculan Kevin De Bruyne dalam UFC 294 sempat diabadikan oleh penggemar. Sang pemain sendiri juga turt membagikan pesan singkat melalui media sosial UFC soal kehadirannya di Abu Dhabi.

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester City di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.