Sukses

Piala Dunia U-17 2023 Semakin Dekat, Timnas Indonesia Terus Lakukan Evaluasi Usai Kalah Uji Coba Terakhir di Jerman

Timnas Indonesia U-17 harus terus melakukan evaluasi demi membenahi kekurangan yang dimiliki. Terlebih Piala Dunia U-17 2023 semakin dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 harus terus melakukan evaluasi demi membenahi kekurangan yang dimiliki. Terlebih Piala Dunia U-17 2023 semakin dekat.

Penyerang Arkhan Kaka mengungkapkan hal tersebut setelah timnas u-17 Indonesia kembali menderita kekalahan. Pasukan Bima Sakti tumbang 2-3 dari FC Koln U-17 di RheinEnergie Sportpark, Jumat (20/10/2023) malam waktu setempat. 

"Pertandingan berjalan ketat, kita agak mulai kesusahan di menit awal, namun kita dapat berkembang lebih baik di menit selanjutnya. Ini menjadi evaluasi bagi kita ke depan dan ini persiapan matang kita untuk Piala Dunia nanti," ucap Arkhan Kaka dilansir situs resmi federasi.

"Alhamdulillah senang bisa cetak gol, namun kurang enak karena tim kita belum dapat kemenangan. Saya bersyukur atas gol tadi, semoga gol tadi menjadi penyemangat untuk saya dan lebih bekerja keras lagi ke depannya," sambungnya.

Laga kontra FC Koln sekaligus menjadi uji coba terakhir timnas U-17 di Jerman. Garuda Muda akan pulang ke Indonesia pada 23 Oktober dan dijadwalkan tiba sehari kemudian.

Timnas kemudian bersiap menghadapi Piala Dunia U-17 2023 yang mulai bergulir pada 10 November. Indonesia masuk Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas U-17 Tumbang dari FC Koln

Dalam laga itu, Indonesia langsung melakukan serangan cepat di babak pertama. Pada menit ke-2, Arkhan Kaka membuka peluang melalui tendangannya, namun masih melebar dari gawang lawan.

Pada menit ke-13, Arkhan Kaka kembali mengancam gawang gawang lawan. Namun, sundulannya masih dapat ditangkap kiper.

Indonesia tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-19 dan ke-21. Sebelum dibalas oleh sundulan Kaka memaksimalkan umpan lambung dari Nabil pada menit ke-30. Skor 1-2 untuk keunggulan FC Koln menutup babak pertama.

Babak kedua awal Bima Sakti kembali melakukan rotasi sejumlah pemain. Permainan intensitas tinggi langsung diperlihatkan kedua tim.

FC Koln kembali memperlebar jarak skor menjadi 3-1 setelah mencetak gol pada menit ke-58 melalui tendangan keras ke gawang Indonesia.

Penggawa Garuda langsung bereaksi cepat. Pada menit ke-61, Indonesia mendapatkan hadiah penalti. Chow Yun Damanik sebagai eksekusi tidak menyia-nyiakan peluang. Indonesia mempertipis skor menjadi 2-3.

Tertinggal selisih satu gol membuat tim U-17 Indonesia terus berupaya membangun serangan. Namun belum membuahkan hasil sampai babak kedua usai.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Jumat, 10 November 2023

19.00 WIB: Indonesia vs Ekuador

Stadion Gelora Bung Tomo 

Senin, 13 November 2023

19.00 WIB: Indonesia vs Panama

Stadion Gelora Bung Tomo 

Kamis, 16 November 2023

19.00 WIB: Maroko vs Indonesia

Stadion Gelora Bung Tomo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini