Sukses

Barcelona Sudah Temukan Penerus Robert Lewandowski

Barcelona melakukan investasi besar untuk mendapatkan striker muda penerus Lewandowski.

Liputan6.com, Jakarta- Direktur olahraga Barcelona Deco de Souza sesumbar timnya sudah mendapatkan pengganti penyerang Robert Lewandowski. Deco senang dengan keberhasilan Barca merekrut penyerang muda Brasil, Vitor Roque, yang disiapkan jadi penerus Lewandowski.

Barcelona kabarnya sudah memastikan perekrutan Vitor Roque dari Athletico Paranaense sejak musim panas 2023 lalu. Namun pemain 18 tahun itu baru akan bergabung ke Spanyol pada Januari 2024 nanti.

Deco menilai Barcelona melakukan investasi tepat dengan merekrut Roque secepatnya. Barca ingin Roque bisa menimba ilmu langsung dari Lewandwoski sehingga ketika saatnya tiba sudah siap menjadi tumpuan utama di lini depan Blaugrana.

"Dia adalah pemain muda, yang sangat kami percayai. Kami tahu bahwa kami memiliki salah satu penyerang tengah terbaik di dunia, yaitu Robert Lewandowski, tetapi waktunya akan tiba ketika kami akan membutuhkan seseorang sebagai penerusnya," ujar Deco kepada Lance!

“Bagi Vitor, bisa bergabung dengan Barcelona dengan referensi seperti Lewandowski akan menjadi pengalaman pembelajaran yang luar biasa baginya. Vitor adalah salah satu pemain yang kami yakini dan banyak kami pertaruhkan di masa depan. Kami berusaha mewujudkannya terjadi sesegera mungkin."

"Sayangnya dia mengalami cedera ini, tapi idenya adalah agar dia datang secepat mungkin," tegas Deco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reputasi Roque Begitu Mentereng

Lewandowski memang sudah tidak muda lagi. Pria Polandia itu telah berusia 35 tahun. Meski masih tajam, Barcelona gerak cepat menyiapkan Roque sebagai calon penerusnya di lini depan.

Klub-klub besar Eropa kepincut dengan Roque setelah tampil menawan di Copa Amerika U-20 tahun lalu. Pemuda kelahiran 2005 ini mencetak enam gol dan merebut sepatu emas bersama rekan setimnya Andrey Santos. Pada musim 2023, Roque membuat 15 gol dan enam assists dari 30 penampilan.

3 dari 4 halaman

Biaya Perekrutan Roque yang Dikeluarkan Barcelona

Untuk merekrut Roque, Barcelona sampai mengeluarkan dana 30 juta euro kepada Paranaense. Barca bisa membayar lebih mahal tergantung performa Roque di masa depan. Salah satu klausulnya adalah Roque meraih Ballon d'Or.

Roque diamankan Barcelona setelah mereka menelan pil pahit gagal mendapatkan wonderkid lainnya Arda Guler dari Fenerbahce. Arda direbut rival abadi di LALIGA, Real Madrid, pada pekan lalu. Menarik dinantikan persaingan Roque dengan Arda di masa mendatang.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini