Sukses

Manchester United Didera Persoalan Kebugaran Pemain, Casemiro Tak Bisa Tampil Lawan Sheffield United

Kehadiran sang gelandang saat melawan Uruguay seolah mengisyaratkan bahwa dia bisa tampil membela Manchester United, klub mengungkapkan bahwa Casemiro harus tetap tinggal di Brasil.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United menjelaskan bahwa Casemiro akan absen untuk pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Sheffield United, Sabtu (21/10/2023) waktu setempat. Pemain Brasil ini mengalami masalah kecil yang dideritanya saat tugas internasional.

Pemain berusia 31 tahun itu digantikan saat Brasil bermain imbang 1-1 dengan Venezuela pekan lalu karena masalah pergelangan kaki. Namun, Casemiro masih bisa tampil pada Selasa malam melawan Uruguay. Bahkan, dia bermain selama 90 menit penuh dalam pertandingan tersebut.

Kehadiran sang gelandang saat melawan Uruguay seolah mengisyaratkan bahwa dia bisa tampil membela Manchester United melawan Sheffield United akhir pekan ini.

Namun, pernyataan di situs resmi klub mengungkapkan bahwa Casemiro tetap tinggal di Brasil untuk memulihkan masalah yang dideritanya saat mewakili negaranya.

“Casemiro absen [dari sesi latihan hari Kamis], dan tetap berada di Brasil, atas saran klub, untuk pulih secepat mungkin dari masalah kecil yang ia alami saat bermain untuk negaranya,” demikian pernyataan juara Inggris 20 kali itu.

“Dia tidak akan bisa bermain untuk pertandingan hari Sabtu melawan The Blades tetapi diharapkan kembali ke Carrington awal pekan depan untuk melanjutkan pelatihan, meskipun dia diskors untuk pertandingan Liga Champions UEFA dengan FC Copenhagen di Old Trafford, setelah dikeluarkan dari lapangan saat kalah dari Galatasaray. ."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Casemiro Diharapkan Tampil di Derby Manchester

Casemiro bisa kembali ke klub diperkirakan saat melawan Manchester City dalam derby Manchester pada 29 Oktober 2023 mendatang.

Pemain Brasil itu kembali menjadi pemain penting bagi Man United selama musim 2023-24. Dia mencetak empat gol dan mencatatkan satu assist dalam 11 penampilan di semua kompetisi.

Namun, Casemiro digantikan saat timnya kalah 1-2 dari Brentford sebelum jeda internasional, dan kontribusi pertahanannya dipertanyakan musim ini.

3 dari 4 halaman

Sofyan Amrabat Sudah Kembali Berlatih

Tapi, Manchester United mendapat dorongan ganda karena Sofyan Amrabat dan Sergio Reguilon mengambil bagian dalam sesi latihan tim utama.

Amrabat tidak bisa mewakili Maroko selama jeda internasional karena cedera, sementara Reguilon melewatkan empat pertandingan terakhir tim pinjamannya karena masalah hamstring.

4 dari 4 halaman

Banyak Pemain MU Absen Lantaran Masalah Kebugaran

Namun keduanya tampaknya siap menghadapi Sheffield United. Klub juga berharap Raphael Varane, yang berlatih pada hari Kamis, telah pulih sepenuhnya dari masalah yang memaksanya absen dalam pertandingan melawan Brentford.

Selain Casemiro, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Aaron Wan-Bissaka, Kobbie Mainoo, Luke Shaw dan Amad Diallo akan absen untuk Setan Merah akhir pekan ini karena masalah kebugaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.