Sukses

Bek Swansea City Nathan Tjoe-A-On Ikut Nonton Duel Timnas Indonesia vs Brunei, Sinyal Naturalisasi Makin Dekat?

Bek Swansea City Nathan Tjoe-A-On kedapatan ikut menonton pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (12/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta Bek Swansea City Nathan Tjoe-A-On kedapatan ikut menonton pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (12/10/2023).

Ia hadir dengan mengenakan polo shirt berwarna biru navy dan celana abu-abu, serta bergabung bersama rombongan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang menyaksikan laga dari tribun VIP timur Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Momen kehadiran Nathan Tjoe-A-On ini juga sempat diabadikan oleh Ketum PSSI sendiri melalui unggahannya di media sosial Instagram.

Sosok yang merangkap sebagai Menteri BUMN itu membagikan video interaksinya dengan sang pemain di tribun, sembari menyelipkan trivia bertulis, "Ada yang bisa tebak siapa yang ikut nonton pertandingan malam ini?"

Sekadar informasi, nama Nathan Tjoe-A-On memang santer digadang-gadang bakal menjadi pemain naturalisasi baru di Timnas Indonesia. Kabar pindahnya kewarganegaraan milik pesepak bola berusia 21 tahun pun sempat disinggung oleh juru taktik Skuad Garuda Shin Tae-yong belum lama ini.

"Setahu saya lancar untuk naturalisasi pemain tersebut (Nathan Tjoe-A-On). Jujur masalah administrasi belum tahu, akan bertemu dulu dengan Pak Ketum, baru setelah itu akan saya umuman," ujar Shin Tae-yong usai memimpin latihan Timnas Indonesia di Lapangan A GBK, Senin (9/10/2023) lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Erick Thohir Ogah Beri Komentar

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI Erick Thohir sendiri sebelumnya enggan memberi komentar banyak soal prospek naturalisasi Natan Tjoe-A-On.

Ia mengaku belum tahu-menahu soal rencana tersebut lantaran anyaa Jay Idzes yang saat ini menjadi nama calon naturalisasi untuk diproses.

"Oh, beum tahu saya (soal naturalisasi Nathan Tjoe-A-On)," tuurnya saat memantau official training Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (11/10/2023) malam WIB.

"(Kalau Jay Idzes) sudah, itu sudah proses. Mudah-mudahan cepat selesai," tandas Erick Thohir kepada awak media.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Jalani Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sekadar informasi, laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di SUGBK pada Kamis (12/10/2023) merupakan duel putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hingga saat berita ini ditulis, Indonesia sudah mengemas lima gol tanpa balas berkat brace Dimas Drajad, aksi Rizky Ridho, serta dwigol dari Ramadhan Sananta.

Adapun setelah ini, Timnas Indonesia masih akan lanjut melakoni leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam di di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Sri Begawan, Selasa (17/10/2023) mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.