Sukses

Fabio Quartararo Ketakutan Marc Marquez Gabung Ducati di MotoGP 2024

Marquez baru saja mengumumkan kepindahan ke tim Gresini Ducati usai meninggalkan Honda.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap Yamaha Fabio Quartararo mengakui dirinya cemas dan ketakutan Marc Marquez benar-benar bergabung bersama Ducati pada MotoGP 2024. Kombinasi Marquez dan Ducati dinilai akan menghadirkan mimpi buruk bagi pembalap MotoGP lain tahun depan.

Marquez baru saja mengumumkan akan meninggalkan Repsol Honda pada pekan lalu. Pria Spanyol itu mengakhiri pengabdiannya di Honda satu tahun lebih awal dengan kesepakatan bersama. Kontrak Marquez seharusnya masih berlaku sampai 2024.

Usai mengumumkan perpisahan dengan Honda, Marquez tidak langsung mengumumkan tim barunya untuk MotoGP 2024. Baru pada 12 Oktober 2023 ada konfirmasi Marquez pindah ke Gresini Ducati

Bergabung bersama Gresini Ducati membuat Marquez akan kembali berduet dengan adiknya Alex yang sudah lebih dulu bergabung.

Ketika ditanya soal Marquez hijrah ke Ducati tahun depan, Quartararo merasa terancam. Pria Prancis itu merasa akan terjadi neraka bagi seluruh pembalap MotoGP musim depan dengan adanya kominasi Marquez dan Ducati.

"Ya. Ini akan membuat hidup sangat sulit bagi semua orang,” kata Quartararo tentang kombinasi Marc Marquez-Ducati seperti dinukil dari Crash.

“Marc adalah referensi dalam 10 tahun terakhir dan dia akan menggunakan motor yang sangat kompetitif. Jadi ya, saya pikir dia akan membuat hidup kami menjadi sangat sulit tahun depan.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ducati Sedang Berjaya di MotoGP

Salah satu keputusan yang mendasari Marquez berpisah dengan Honda lebih awal diduga karena kinerja motor yang buruk dalam beberapa musim terakhir. Marquez tak pernah memenangi balapan MotoGP lebih dari dua tahun. Terakhir kali Marquez menjadi juara dunia MotoGP pada tahun 2019.

Sedangkan Ducati memiliki motor terbaik di MotoGP saat ini. Ducati menjadi juara dunia tahun lalu lewat Francesco Bagnaia. Musim ini Bagnaia yang memperkuat Ducati Corse juga memimpin klasemen pembalap dengan ditempel pembalap Pramac Ducati Jorge Martin.

3 dari 3 halaman

Quartararo Belum Putuskan Ikut Pindah ke Ducati

Quartararo sendiri mengaku masih belum berpikir mengikuti langkah Marquez pindah tim dari Yamaha ke Ducati. "Saat ini itu merupakan sesuatu yang tidak ada di kepala saya," ujar Quartararo.

Kontrak Quartararo bersama Yamaha sendiri masih berlaku sampai akhir musim depan. Quartararo terakhir kali menjadi juara dunia MotoGP pada tahun 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.