Sukses

Jelang MotoGP Mandalika, Duo Pembalap KTM Jack Miller dan Brad Binder Ternyata Hobi Sunmori

Dua pembalap Red Bull KTM Racing Jack Miller dan Brad Binder melakukan kegiatan promosi di Jakarta. Keduanya pun mengungkapkan suka bermotor saat Minggu pagi.

Liputan6.com, Jakarta Sunday Morning Ride atau Sunmori diketahui menjadi tradisi buat pecinta motor di Indonesia. Kegiatan motor-motoran di Minggu pagi menjadi momen relaksasi di tengah padatnya kegiatan.

Aktifitas Sunmori juga disukai oleh duo pembalap KTM Jack Miller dan Brad Binder. Saat kegiatan promosi produk pelumas Mobil 1 Racing yang jadi sponsor resmi Red Bull KTM Racing di Jakarta, Rabu (11/10/2023), kedua pembalap ini menceritakan hobi mereka itu.

"Jack dan saya sering mengendarai motor KTM Super Duke di Andorra. Kami benar-benar bisa bersenang-senang setelah lelah menjadi pembalap MotoGP. Jadi bermotor di hari Minggu benar-benar dimanfaatkan," kata Brad Binder di saat peluncuran produk Mobil 1 Racing 4T 10W-40.

"Kami berdua bersenang-senang dengan motor sebagai pekerjaan. Jadi setiap hari rasanya seperti Sunmori," Jack Miller menimpali.

Jack Miller baru bergabung dengan Red Bull KTM Racing di musim ini. Musim lalu, Miller masih bertandem dengan Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati Lenovo.

Jack Miller saat ini ada di peringkat ke-9 MotoGP dengan 125 poin. Sedangkan Brad Binder berada di peringkat 4 dengan 201 poin atau terpaut 118 poin dari Pecco Bagnaia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jack Miller Ogah Basah-Basahan Lagi di Mandalika

 

Di luar itu, Jack Miller bicara soal potensi kondisi cuaca saat balapan di MotoGP Mandalika. Dia menilai balapan kering bakal menarik untuk diikuti.

"Sayangnya saya tidak di KTM tahun lalu, saya kejar-kejaran dengan Miguel Oliveira di MotoGP Mandalika tahun lalu," kata Jack Miller

"Kami sudah cukup basah-basahan di Jepang. Kalau cuaca kering, itu bakal bagus. Kami juga bakal bisa melihat seberapa bagus kami di Mandalika, fans di Indonesia juga bisa menikmati balapan kalau cuaca kering," pembalap asal Australia itu menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Harapan Brad Binder di MotoGP Mandalika

 

Brad Binder juga berkomentar yang sama soal MotoGP Mandalika. Dia menilai balapna di cuaca kering bakal lebih menarik.

"Seperti yang dibilang Miller, kami sudah cukup mendapatkan hujan di Jepang," katanya.

"Kami cukup kuat di semua cuaca. Saya senang bisa menjalani balapan nanti dengan kepercayaan diri yang tinggi," dia menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Butuh Pelumas Terbaik untuk Kegiatan Balapan

 

Saat ditanya soal pelumas pilihan, Jack Miller dan Brad Binder tak membantah kalau mereka butuh pelumas terbaik saat balapan. Mereka mengaku tak bisa terpisah dengan salah satu penunjang kinerja mesin ini.

"Sebagai rider, saya butuh pelumas terbaik agar bisa menjajal motor dalam banyak lap," kata Brad Binder.

"Buat saya pilih saja Mobil 1 yang sponsori KTM. Anda akan jadi fantastis saat balapan," Jack Miller menimpali.

Sementara itu, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri Adinegara mengatakan pelumas Mobil 1 Racing dihadirkan untuk para social riders yang ingin merasakan sensasi berkendara maksimal di setiap perjalanan.

"Kami mengajak para pecinta otomotif untuk merasakan sendiri inovasi ini. Mobil 1 RacingTM 4T 10W-40 hadir dengan formula terbaik untuk memberikan tenagamesin yang konsisten, serta mendukung performa maksimal kendaraan pengguna," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.