Sukses

Hasil LaLiga: Laju Barcelona Tertahan di Kandang Granada

Unggul lebih dahulu dua gol, Granada gagal mengalahkan Barcelona dan harus puas bermain imbang pada pekan ke-9 Liga Spanyol 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona harus bekerja ekstra keras saat bertandang ke kandang Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes, pada pekan ke-9 LaLiga Spanyol 2023/2024, Senin (9/10/2023). Ketinggalan dua gol, skuad asuhan Xavi akhirnya berhasil memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2.

Granada sempat unggul dua gol lewat Bryan Zaragoza. Namun, keunggulan itu mampu dikejar tim tamu melalui gol Lamine Yamal dan Sergi Roberto.

Hasil imbang ini untuk sementara menempatkan Barcelona tetap di posisi tiga dengan 21 poin. Sedangkan, Granada di posisi 19 dengan enam poin.

Laga Granada kontra Barcelona berjalan sengit. Tuan rumah bahkan mencetak gol cepat setelah Zaragoza yang mendapat umpan terobosan, langsung mengeksekusi peluang itu tanpa kontrol.

Zaragoza lagi-lagi jadi mimpi buruk Barcelona. Serangan sederhana di menit ke-29 berhasil dimaksimalkan lagi untuk jadi gol kedua Granada.

Namun, jelang babak pertama berakhir, Barcelona sempat memperkecil ketertinggalan. Umpan Joao Felix diteruskan Yamal yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

Ketinggalan satu gol Barcelona lebih agresif mengurung pertahanan lawannya. Namun, pertahanan Granada masih sulit ditembus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Barcelona Dianulir VAR

Ronald Araujo nyaris menyamakan skor setelah memanfaatkan umpan silang Ilkay Gundogan. Namun, bola masih bisa diamankan Andre Ferreira.

Gol penyama kedudukan akhirnya lahir di menit ke-86. Umpan silang Alejandro Balde disambut Roberto muncul di waktu dan tempat yang pas untuk memasukkan umpan tersebut ke gawang.

Barcelona sebenarnya balik unggul di menit ke-90+4 melalui sundulan Joao Felix. Namun, gol ini dianulir secara kontroversial oleh VAR karena Ferran Torres dinilai sudah offside.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Granada (4-4-2): Andre Ferreira; Ricard Sanchez, Miguel Angel, Ignasi Miquel, Carlos Neva; Bryan Zaragoza, Gonzalo Villar, Gerard Gumbau, Alvaro Fernandez; Myrto Uzuni, Lucas Boye.Manajer: Paco Lopez

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Gavi, Ilkay Gundogan, Fermin Lopez; Lamine Yamal, Ferran Torres, Joao Felix.Manajer: Xavi Hernandez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.