Sukses

Hasil Liga Italia: Olivier Giroud Jadi Kiper, AC Milan Bungkam Genoa

AC Milan menang 1-0 atas tuan rumah Genoa pada pekan kedelapan Liga Italia 2023/2024. Striker AC Milan Olivier Giroud menjadi kiper dadakan pada pertandingan ini.

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan mengalahkan tuan rumah Genoa pada pekan kedelapan Liga Italia 2023/2024. Skuad asuhan Stefano Pioli memenangkan laga dramatis dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga yang dimainkan di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genova, Minggu (8/10/2023) dini hari WIB, AC Milan mendominasi atas Genoa pada babak pertama. Dua peluang didapat lewat Noah Okafor dan Theo Hernandez, namun belum berujung gol.

Genoa yang bermain di depan pendukung sendiri mencoba bermain lebih menyerang sejak awal babak kedua. Namun, AC Milan yang dapat mencetak gol pada menit ke-87 lewat Christian Pulisic.

Gol itu sempat diprotes pemain Genoa karena menganggap Pulisic handball saat menerima umpan dari Yunus Musah. Namun, wasit Marco Piccinini tetap mensahkan gol tersebut setelah minta bantuan VAR.

Pada menit ke-90+8, AC Milan harus kehilangan kiper Mike Maignan karena mendapatkzn kartu merah usai berduel dengan pemain Genoa. Karena sudah melakukan 5 pergantian pemain, Olivier Giroud lalu menjadi kiper dadakan.

Milan terus mendapat gempuran Genoa. Tapi, Genoa juga harus kehilangan kiper Josep Martinez yang mendapatkan kartu merah pada menit ke-90+13 saat bantu menyerang.

Laga pun berakhir 1-0 untuk keunggulan AC Milan atas Genoa. Hasil ini membawa Rossoneri ke puncak klasemen Liga Italia dengan 21 poin dari delapan pertandingan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juventus Menang, Inter Milan Imbang

Pada laga lainnya, Juventus sukses meraih tiga poin setelah menjamu Torino di Allianz Stadium, Sabtu (7/10/2023) malam WIB. Hasil itu membawa Bianconeri naik ke posisi ketiga dengan 17 poin.

Gol kemenangan Juventus baru tercipta di menit ke-47 lewat Federico Gatti. Arkadiusz Milik mencetak gol kedua tuan rumah pada menit ke-62.

Sementara itu, Inter Milan harus puas bermain imbang melawan Bologna di Stadion Giuseppe Meazza. Skuad racikan Simone Inzaghi memimpin dua gol terlebih dahulu lewat Francesco Acerbi dan Lautaro Martine pada menit ke-11 dan 13.

Bologna sempat memperkecil skor lewat tendangan penalti Riccardo Orsolini pada menit ke-19. Joshua Zirkzee kemudian mencetak gol penyeimbang pada menit ke-52.

Hanya meraih satu poin, posisi Inter Milan turun ke urutan kedua dengan 19 poin. Sedangkan Bologna di posisi kedelapan dengan 11 poin.

3 dari 3 halaman

Peringkat Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.