Sukses

SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023 Masuki Babak Grand Final, 12 Tim Bersaing Jadi Juara

Grand final SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023 akan berlangsung di Summarecon Mall Bekasi pada 14 dan 15 Oktober. Kedua belas tim yang akan berlaga bukan kaleng-kaleng.

Liputan6.com, Jakarta - SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023 akan mencapai klimaksnya. Sebanyak 12 tim berbasis fans club sepak bola Liga Eropa telah memastikan diri akan berlaga di grand final.

Babak puncak kejuaraan futsal level nasional itu bakal berlangsung di Summarecon Mall Bekasi pada 14 dan 15 Oktober. Kedua belas tim yang akan berlaga bukan kaleng-kaleng.

Mereka lolos dari kerasnya persaingan babak regional qualification yang dimainkan di empat kota selama September lalu, yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, dan Jakarta.

C tahun ini menawarkan hadiah fantastis senilai total Rp 1 miliar. Tak hanya itu, tim pemenang kategori fans club juga bakal mendapatkan hadiah utama trip ke Thailand, untuk berlatih dan bertanding dengan klub asal Negeri Gajah Putih.

“Sepanjang turnamen bergulir, ribuan peserta dari berbagai daerah telah tampil dengan sangat kompetitif. Oleh karena itu, kami optimistis para finalis ini memang punya kualitas super dan akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di babak grand final untuk merebut gelar juara dan hadiah utama," kata Aloysius Dwiwoko Hertiyono selaku Perwakilan SuperSoccer di Jakarta, Jumat (6/10).

Dua belas tim kategori fans club Liga Eropa yang akan berlaga di grand final SuperSoccer Euro Futsal Championship adalah UNITED INDONESIA MOB, MISEZ CIREBON, PRMI Bandung, ICI Kebumen, PRMI Solo, Jogjakarta UNITED INDONESIA, INDOBARCA Makassar, JCI Barabai, ICI Samarinda, ICI Jakarta, RCI Pekanbaru, dan CISC Bekasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kategori Eksebisi

Selain mempertandingkan kategori utama tersebut, SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023 juga turut mempertandingkan kategori eksebisi. Peserta kategori ini adalah umum (klub) dan mahasiswa (kampus).

Di kategori kampus, terdapat empat tim yang akan bertanding di babak Grand Final. Mereka antara lain Universitas Siliwangi, Universitas Sebelas Maret, Universitas Airlangga, dan Institut Perbanas.

Sedangkan dari kategori umum juga terdapat empat tim, yaitu Futsal CA2, Venus Futsal, Sekolah Futsal Surabaya, dan Annisa FFA.

Menariknya lagi, selain futsal, kejuaraan ini turut mempertandingkan esports dari cabang game FIFA 2023. Dengan titel Super Esports Series, di babak Grand Final akan bertanding 12 tim dari kategori fans club dan delapan tim exhibition match.

Tiyok menambahkan, SuperSoccer Euro Futsal memang dirancang bukan hanya sekadar turnamen kompetitif semata. Namun, juga dikemas dengan berbagai elemen sportainment yang pasti seru dan menghibur.

 

3 dari 3 halaman

SuperSoccer Euro Futsal Championship Dikemas Jadi Tontonan Menarik

Babak grand final SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023 bakal menyuguhkan performance dari Barasuara, Vierratale, Perunggu, Diskopantera hingga jawara Supermusic Superstar yaitu Shock Monkey dan Dwarsa Sentosa.

Sementara dari art category bakal ada Antara Putra, Rifkyikiw, dan Arief Hadinata yang akan kolaborasi live mural di sana.

"Selain menjadi ajang kompetitif, baik futsal maupun esports, SuperSoccer Euro Futsal Championship kami kemas agar mampu menjadi tontonan yang menarik, mulai dari perform musisi hingga seni mural. Kami berharap ini bisa menjadi wadah bagi generasi muda menyalurkan bakat dan minatnya secara positif, sportif, dan kreatif," pungkas Tiyok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.