Sukses

Liga Inggris Takkan Ulang Duel Tottenham vs Liverpool

Pertandingan Tottenham vs Liverpool yang penuh kontroversi dilaporkan tidak akan mungkin diulang.

Liputan6.com, Jakarta Pengelola Liga Inggris atau Premier League dilaporkan tidak akan mengulang pertandingan Tottenham Hotspur melawan Liverpool. Laga tersebut menimbulkan kontroversi karena ada kesalahan keputusan wasit yang membatalkan gol halal milik The Reds.

Duel Tottenham vs Liverpool berakhir 2-1 untuk tuan rumah. Tottenham mengalahkan sembilan pemain Liverpool berkat gol bunuh diri bel Joel Matip di menit akhir pertandingan.

Liverpool marah besar dengan kekalahan di Tottenham Hotspur Stadium itu. Pasalnya saat skor masih imbang tanpa gol, mereka mampu mencetak gol lewat Luis Diaz. Namun gol dianulir karena dianggap off-side.

VAR yang seharusnya menghadiahi gol tersebut dengan mengecek rekaman ulang juga membuat kesalahan. VAR malah menyatakan gol Diaz off-side. Padahal dalam tayangan ulang pemain Kolombia itu on-side.

PGMOL kemudian sudah mengakui ada kesalahan pada wasit yang bertugas di VAR. PGMOL juga sudah meminta maaf kepada Liverpool. Kedua wasit yang bertugas di VAR yakni Darren England dan Dan Cook akan diparkir.

Namun Liverpool terlanjur kecewa dan merasa dirugikan. Manajer Jurgen Klopp menilai permintaan maaf saja tak cukup karena timnya harus kehilangan poin. Pria Jerman itu menuntut agar pertandingan melawan Tottenham Hotspur diulang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Pernah Ada Laga Premier League Diulang

Keinginan Klopp ini sulit dikabulkan Premier League. Football Insider pada Kamis (5/10/2023) melaporkan replay laga Tottenham vs Liverpool tidak mungkin dilakukan karena belum ada preseden yang pernah terjadi di masa lalu.

Duel kontroversial Premier League antara Aston Villa melawan Sheffield United di tahun 2020 juga tidak diulang meski teknologi garis gawang gagal mendeteksi gol untuk tim tamu yang seharusnya sah pada babak pertama.

3 dari 4 halaman

Keputusan VAR Sangat Rugikan Liverpool

Kekesalan Klopp memuncak karena kekalahan dari Tottenham menodai start bagus timnya. Liverpool seharusnya masih tidak terkalahkan. Dengan keok dari Spurs maka Liverpool tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Akibat kalah, Liverpool malah digusur Tottenham. Kini Tottenham yang berada di urutan dua klasemen Liga Inggris dengan cuma tertinggal satu angka dari Manchester City.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini