Sukses

Hasil Liga Champions: Manchester City dan Barcelona Menang

Manchester City menang 3-1 atas RB Leipzig pada matchday kedua Grup G Liga Champions. Sementara Barcelona menang 1-0 atas Porto.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City dan Barcelona meraih kemenangan pada matchday kedua Liga Champions 2023/2024. Manchester City menang 3-1 atas RB Leipzig, sedangkan Barcelona mengalahkan Porto 1-0.

Berlaga ke Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB, Manchester City mendominasi sejak awal laga. Sejumlah peluang didapat skuad racikan Pep Guardiola, tapi beluim ada yang menjadi gol.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-25. Umpan Rico Lewis dituntaskan Philip Forden dengan tembakan kaki kanan. Gol! Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, RB Leipzig mencetak gol cepat pada menit ke-48. Melalui serangan balik cepat, Lois Openda merobek gawang Manchester City. Skor 1-1.

Manchester City baru bisa mencetak gol kedua pada menit ke-84 melalui Julian Alvarez. Sedangkan gol ketiga disumbang Jeremy Doku pada menit ke-90+2.

Dengan hasil ini, Manchester City memimpin klasemen Grup G Liga Champions dengan 6 poin. Leipzig di posisi kedua dengan tiga poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Barcelona Bungkam Porto

Barcelona membawa pulang tiga angka usai bertandang ke markas Porto pada matchday kedua Grup H Liga Champions. Barca menang 1-0 di Stadion Do Dragao, Porto, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB.

Laga Barcelona kontra Porto berjalan menarik. Jual beli serangan terjadi dan banyak peluang mencetak gol didapat kedua kesebelasan.

Namun, hanya satu gol yang dicetak Barcelona pada menit ke-45+1 lewat Ferran Torres. Gol ini tercipta lewat umpan terobosan Ilkay Gundogan dan Torres dengan tenang menaklukkan kiper Diogo Costa.

Pada pengujung laga, Barcelona harus bermain dengan 10 pemain setelah Gavi mendapat kartu kuning kedua. Meski demikian, Barca tetap menang 1-0 atas Porto.

Hasil ini membuat Barcelona memimpin klasemen Grup G dengan 6 poin. Sementara Porto masih tetap di posisi kedua dengan 3 poin, sama seperti yang dimiliki Shakhtar Donetsk tapi unggul jumlah gol.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Champions

Grup E:

Atletico Madrid 3-2 Feyenoord

Celtic 1-2 Lazio

Grup F:

Borussia Dortmund 0-0 AC Milan

Newcastle United 4-1 Paris Saint-Germain

Grup G:

RB Leipzig 1-3 Manchester City

Crvena Zvezda 2-2 Young Boys Berne

Grup H:

Antwerp FC 2-3 Shakhtar Donetsk

Porto 0-1 Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.