Sukses

Hasil Liga Champions: 5 Gol Tercipta, Real Madrid Pecundangi Napoli

Sempat tertinggal terlebih dahulu, Real Madrid mengalahkan tuan rumah Napoli 3-2 pada laga kedua Grup C Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid mengalahkan tuan rumah Napoli pada laga kedua Grup C Liga Champions 2023/2024. Los Blancos menang 3-2 di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB.

Hasil ini membawa Real Madrid memimpin klasemen sementara Grup C Liga Champions dengan 6 poin hasil dua pertandingan. Sedangkan Napoli di posisi kedua dengan 3 poin.

Menjamu Real Madrid, Napoli unggul terlebih dahulu pada menit ke-19 lewat tandukan Leo Oestigaard usai memanfaatkan situasi sepak pojok. Skor 1-0 untuk Napoli.

Real Madrid menyamakan skor pada menit ke-27 lewat tendangan Vinicius Junior. Gol ini berawal dari aksi Jude Bellingham yang sukses mencuri bola dari pemain Napoli dan memberikan kepada Vinicus.

Tujuh menit kemudian, Real Madrid berbalik memimpin dengan gol Bellingham. Real Madrid unggul 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Napoli mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-54 setelah wasit memutuskan lewat VAR bahwa Nacho hand ball saat berusaha menghalau tendangan Victor Osimhen.

Piotr Zielinski yang menjadi eksekutor penalti sukses menaklukkan kiper Kepa Arrizabalaga. Papan skor berubah menjadi 2-2.

Pertandingan pun terus berjalan ketat. Pada menit ke-78, Real Madrid mencetak gol ketiga. Berawal dari tendangan keras Federico Valverde dari luar kotak penalti, bola yang mengenai mistar membentur tubuh kiper Alex Meret sehingga bola masuk ke dalam gawang.

Laga pun berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Real Madrid atas Napoli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inter Milan Bungkam Benfica

Dari Grup D Liga Champions, Inter Milan meraih tiga poin setelah menjamu Benfica di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB. Skuad racikan Simone Inzaghi menang tipis 1-0.

Inter yang mendominasi jalannya pertandingan baru bisa mencetak gol di menit ke-62. Umpan tarik dari Denzel Dumfries dituntaskan Marcus Thuram tembakan kaki kanan. Gol!

Hasil ini membuat Inter Milan di posisi kedua dengan 4 poin, sama seperti Real Sociedad yang memimpin klasemen usai menang 2-0 atas Salzbourg. Sedangkan Benfica di urutan empat dengan 0 poin.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Champions

Grup A:

Manchester United 2-3 Galatasaray

Kopenhagen 1-2 Bayern Munchen

Grup B:

Lens 2-1 Arsenal

PSV Eindhoven 2-0 Sevilla

Grup C:

Union Berlin 2-3 Braga

Napoli 2-3 Real Madrid

Grup D:

Salzbourg 0-2 Real Sociedad

Inter Milan 1-0 Benfica

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.