Sukses

Petik Kemenangan di Laga Uji Coba Kedua, Timnas Indonesia Masih Punya PR Jelang Piala Dunia U-17 2023

Timnas Indonesia U-17 lanjut memanaskan mesinnya jelang tampil dalam ajang Piala Dunia U-17 2023. Teranyar, anak-anak asuh Bima Sakti baru saja melakoni laga uji coba kedua melawan SC Paderborn Youth pada Senin (2/10/2023) waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 lanjut memanaskan mesinnya jelang tampil dalam ajang Piala Dunia U-17 2023. Teranyar, anak-anak asuh Bima Sakti baru saja melakoni laga uji coba kedua melawan SC Paderborn Youth pada Senin (2/10/2023) waktu setempat.

Skuad Garuda Asia sukses memetik hasil dominan dalam pertandingan kali ini. Timnas Indonesia U-17 menang tipis 1-0 berkat gol cepat yang dilesakkan Nabil Asyura lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-3.

Capaian tersebut sekaligus menandai progres pasukan Bima Sakti dalam pemusatan latihan di Jerman. Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-17 sebelumnya juga sempat melakoni duel uji coba perdana melawan TSV Meerbusch U-17 yang berakhir dengan kekalahan 0-1.

Nabil selaku pencetak gol tunggal Merah Putih mengaku senang bisa menyumbangkan angka kemenangan bagi timnya di duel kontra SC Paderborn Youth.

Walau begitu, pemain kelahiran 2006 menilai Timnas Indonesia U-17 masih punya sejumlah PR dan evaluasi sebelum siap menatap Piala Dunia U-17 2023 yang dijadwalkan bergulir pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

"Sangat senang dan bersyukur bisa cetak gol kembali. Karena sudah lama tidak mencetak gol untuk Timnas," ujar Nabil Asyura selepas pertandingan, seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

"Masih banyak evaluasi yang harus diperbaiki (dalam Timnas Indonesia U-17), seperti komunikasi, chemistry belum padu, dan (build-up) dari belakang juga masih kurang," tambah dia.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-17 Jalani TC di Jerman

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-17 saat ini memang tengah menjalani pemusatan latihan di Jerman. Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan sudah menginjakkan kaki di negeri panser sejak 18 September lalu dan masih akan melanjutkan aktivitasnya hingga 23 Oktober 2023.

Terdapat dua babak training camp yang dijalani Garuda Asia selama di Jerman. Pasukan Bima Sakti sebelumnya telah lebih dulu menetap di Monchengladbach untuk berlatih selama dua pekan, kemudian pindah lokasi ke Bad Bentheim, Dortmund awal Oktover ini guna meneruskan agenda TC.

Adapun di Dortmund, Timnas Indoneia U-17 masih akan melakoni beberapa laga uji coba lain demi mematangkan persiapan. Salah satu ialah pertandingan melawan Eintracht Frankfurt U-19, sebagaimana disebutkan dalam situs resmi PSSI.

3 dari 3 halaman

Pesan Ketua Umum PSSI untuk Timnas Indonesia U-17

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berpesan agar para penggawa Garuda Asia dapat memanfaatkan momen pemusatan latihan di Jerman secara maksimal.

Apalagi Timnas Indonesia U-17 nantinya bakal menjalani laga berat di Grup A Piala Dunia U-17 2023 dengan menghadapi Ekuador, Panama, dan Maroko.

"Kiper Timnas Indonesia U-17 mendapatkan kesempatan berlatih bersama para pelatih kiper Borussia Monchengladbach. Suhu di bawah 10 derajat tidak menjadi hambatan," tulis Erick Thohir lewat unggahan di akun Instagram pribadinya pada Jumat (29/9/2023).

"Kemampuan mereka makin baik untuk Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember 2023. Manfaatkan sebaik-baiknya pemusatan latihan ini sampai akhir Oktober 2023. Saya percaya fisik dan mental para pemain akan lebih kuat," sambung sosok yang merangkap sebagai Menteri BUMN itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.