Sukses

Roma Pertimbangkan Ganti Jose Mourinho dengan Antonio Conte

AS Roma dilaporkan mulai mencari sosok yang tepat untuk menjadi pengganti pelatih Jose Mourinho.

Liputan6.com, Jakarta- AS Roma dikabarkan mulai mempertimbangkan mengganti pelatih Jose Mourinho. Mereka membidik mantan arsitek Juventus dan Inter Milan, Antonio Conte untuk menjadi penerus pria Portugal tersebut di Olimpico.

Kontrak Jose Mourinho bersama Roma akan habis akhir musim ini. Masa depan Mourinho dipertanyakan karena prestasi Roma yang kurang memuaskan di awal musim 2023/2024.

Roma baru mendapat dua kemenangan saja dari tujuh laga awal musim 2023/2024. Mereka total mengoleksi delapan poin. Pencapaian ini jelas mengecewakan petinggi Roma.

Di bursa transfer musim panas 2023, Roma telah memuaskan Mourinho dengan merekrut sejumlah pemain yang diinginkannya. Ada Romelu Lukaku, Leandro Paredes, Renato Sanches, Evan Ndicka, Sardar Azmoun hingga Houssem Aouar.

Sport Mediaset pada awal Oktober ini melaporkan Roma mulai mencari sosok yang tepat untuk menggantikan Mourinho jika dipecat di tengah jalan atau tak diperpanjang kontraknya akhir musim nanti. Kandidat teratasnya adalah Conte.

Kebetulan Antonio Conte saat ini sedang menganggur. Pria Italia itu tak memiliki klub sejak dipecat oleh klub Liga Inggris Tottenham Hotspur musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kendala Roma Rekrut Conte

Namun Roma memiliki kendala besar untuk memakai jasa Conte. Mantan pelatih Bari dan timnas Italia itu memiliki permintaan gaji yang kemahalan untuk ukuran Roma. Gaji Conte berkisar tujuh sampai delapan juta euro.

Selain itu, Conte juga punya kebiasaan yang akan merepotkan Roma. Conte pastinya akan meminta Roma melakukan investasi besar untuk belanja pemain di bursa transfer.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini