Sukses

Grand Final Turnamen Basket 3x3 Nasional Digelar di Jakarta, Hadirkan 60 Pertandingan

Total ada 60 pertandingan disuguhkan pada Grand Final Turnamen Basket 3x3 nasional yang diadakan Perbasi.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi bola basket 3x3 nasional U-18 dan U-23 yang digelar PP PERBASI bersama Bank Mandiri sudah memasuki tahap grand final. Mandiri Indonesia 3X3 Tournament bakal menghadirkan 60 pertandingan di babak grand final yang dilangsungkan di Jakarta.

Mandiri Indonesia 3X3 Tournament diadakan untuk kelompok U-18 dan U-23. Masing-masing memiliki kategori putra dan putri. Untuk 60 laga di grand finals, rinciannya adalah 48 fase grup. Kemudian semifinal akan pertandingan 8 game dan final empat laga. Itu belum pertarungan di fase kota dan provinsi.

"Untuk Grand Finals, untuk teknisnya setiap kelompok umur putra maupun putri di bagi masing-masing menjadi dua grup. Mereka kemudian melaju ke semifinal dengan masing-masing juara grup dan runner up ketemu silang dengan grup satunya sehingga menghasilkan finalis," ungkap Penanggung Jawab Event Chaerul Anwar Azis.

Para pecinta bolabasket 3X3 bisa menyaksikan aksi para pemain pemain masa depan Indonesia ini dengan mendatangi Cilandak Town Square (Citos). Pelaksanaan ajang yang dimotori PT Supersport Sensation International bekerja sama dengan PP PERBASI dan disponsori oleh PT Bank Mandiri, Tbk. itu berlangsung pada 7 dan 8 Oktober 2023.

Chaerul menegaskan bahwa pelaksanaan Grand Finals tetap berlangsung dua hari. Pertimbangannya adalah untuk menjaga konsistensi integritas pelaksanaan turnamen ini.

Mengingat, musim lalu juga pelaksanaan Grand Finals berlangsung dua hari. Apalagi, banyak dari peserta musim lalu juga mengikuti pelaksanaan ajang ini sampai final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Format Berbeda Grand Finals

"Untuk format, sama seperti musim lalu. Pertimbangannya adalah agar konsistensi dan integritas dari turnamen ini tetap terjaga," terang Chaerul.

Dipertahankannya format turnamen edisi tahun kedua ini tak lepas dari sumbangsih pikiran Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi. Ini karena sebelum memutuskan, pihak PT Supersport Sensation International berdiskusi dengan sekjen wanita pertama di PP PERBASI tersebut.

"Atas arahan Bu Sekjen, pelaksanaan Grand Finals berlangsung dua hari untuk menjaga konsistensi dan integritas dari pelaksanaan ajang ini. Ini selaras dengan tujuan turnamen, yaitu memberikan jam terbang yang lebih banyak kepada pemain muda," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini