Sukses

Benjamin Sesko Ungkap Alasan Berani Menolak Tawaran Manchester United

Pemain berusia 20 tahun incaran Manchester United ini mulai menunjukkan performa terbaiknya di klub Jerman tersebut sejak pindah dari RB Salzburg ke RB Leipzig

Liputan6.com, Jakarta Benjamin Sesko sempat santer dirumorkan akan pindah ke Manchester United pada musim panas lalu. Namun dia kemudian mengungkapkan alasan mengapa menolak tawaran dari klub raksasa Liga Inggris tersebut.

Pemain berusia 20 tahun ini mulai menunjukkan performa terbaiknya di klub Jerman tersebut sejak pindah dari RB Salzburg ke RB Leipzig. Karenanya, fans Manchester United akan merasa sedih karena mereka kehilangan tanda tangannya.

Setan Merah banyak dikaitkan dengan pemain internasional Slovenia itu. Mereka kemudian benar-benar mengirim pencari bakat ke Old Trafford untuk menyaksikan penyerang tersebut bermain untuk negaranya pada bulan September.

Belakangan, Sesko kini mengungkap alasan mengapa dia memilih bertahan di Bundesliga. Dia mengaku keputusan yang diambilnya sudah tepat karena 'gaya' permainan Leipzig.

“Masalahnya, saya tidak terlalu terlibat dalam perbincangan semacam ini,” kata Benjamin Sesko saat ditanya soal ketertarikan Setan Merah (kutipan via transfermarkt). “Tapi menurutku lebih baik datang ke sini.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liga Inggris Jadi Pilihan Sesko di Masa Depan

“Sangat penting bagi saya untuk pergi ke tempat yang memainkan gaya sepak bola serupa,” tambahnya. “Saya sudah tahu apa yang harus saya lakukan dan tidak perlu melalui seluruh proses pembelajaran lagi.”

Sesko mengakui bahwa Liga Inggris akan menjadi pilihan yang menarik di masa depan. Dia merujuk pada kontrak panjangnya, yang berlaku hingga 2028. “Akan menyenangkan bermain di sana. Tapi untuk saat ini mari kita fokus pada hal-hal yang terjadi nanti, kita lihat saja nanti.”

3 dari 3 halaman

Sesko Dinilai Lebih Baik Ketimbang Erling Haaland

Pemain nomor 9 yang produktif itu juga merujuk perbandingannya dengan Erling Haaland. Rekan satu timnya menganggap dia lebih baik daripada penyerang Norwegia itu.

“Perbandingan seperti itu memotivasi saya dan memberi saya energi,” kata Sesko. “Mereka tidak memberi tekanan pada Anda. Saya akan mendengarkan dan belajar agar saya bisa lebih baik lagi darinya.

“Rekan satu tim saya di klub mengatakan kepada saya bahwa Haaland dan saya sangat mirip, terutama dalam hal kecepatan. Kebanyakan orang bahkan mengatakan kepada saya bahwa saya lebih baik dari dia!”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.