Sukses

Jalani TC Piala Dunia U-17 2023 di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Mantapkan Finishing

Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan lewat sesi pemusatan latihan (TC) di Jerman jelang Piala Dunia U-17 2023. Teranyar, anak-anak asuh Bima Sakti diberi menu latihan untuk memantapkan penyelesaian di sepertiga akhir lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan lewat sesi pemusatan latihan (TC) di Jerman jelang Piala Dunia U-17 2023. Teranyar, anak-anak asuh Bima Sakti diberi menu latihan untuk memantapkan penyelesaian di sepertiga akhir lapangan.

Sekadar informasi, Indonesia memang sudah dipastikan ikut serta lewat jalur tuan rumah dalam ajang FIFA U-17 World Cup 2023. Pasukan Garuda Asia menjadi bagian dari Grup A dan bakal bersaing dengan Ekuador, Maroko, serta Panama demi melaju ke fase knock-out.

Terdapat total empat stadion di empat kota berbeda yang ditunjuk menjadi venue pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Keempat stadion yang dimaksud ialah Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Manahan Solo, serta Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Adapun Indonesia sendiri kebagian bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo. Anak-anak asuh Bima Sakti juga berkesempatan menjajal rumput Stadion Manahan apabila berhasil tembus ke partai semifinal dan final.

Guna memastikan Garuda tampil maksimal saat bersaing di Piala Dunia U-17 2023, tim pelatih telah merumuskan sejumlah menu latihan sejak tiba di Jerman. Timnas Indonesia U-17 sudah lebih dulu digenjot dalam hal bertahan, sebelum diberi latihan finishing pekan ini.

“Kita melakukan latihan penyelesaian akhir dan penyelesaian di final third. Minggu kemarin kami sudah latihan bertahan dan hari ini ini penyelesaian akhir agar biasa seimbang,” ujar pemain Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka saat menjalani latihan di Lapangan BV Gruen-Weir Holt, Muenchengladbach, beberapa waktu lalu.

“Kondisi kami semua, Alhamdulillah bisa beradaptasi dengan cepat, cuaca agak dingin, tapi tidak masalah bagi kita untuk melakukan latihan, kita semua sehat dan semuanya berjalan dengan lancar,” sambung dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agenda Lanjutan untuk Timnas Indonesia U-17

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti membenarkan bahwa anak-anak asuhnya banyak diberi menu latihan menyerah selama sepekan di Jerman.

Pihaknya pun telah menyiapkan agenda lanjutan berupa latihan satu lawan satu, sebelum Garuda Asia dikirim melakoni laga uji coba melawan TSV Meerbusch U-17 pada Rabu (27/09) malam waktu setempat.

“Kita banyak latihan menyerang selama seminggu ini. Untuk minggu depan, kita akan mantapkan satu lawan satu dan bagaimana satu lawan satu butuh support dari pemain gelandang,” ungkap Bima, dilansir dari situs resmi PSSI.

“Yang pasti kita akan memakai beberapa formasi (untuk uji coba), yang formasi biasanya kita pakai, (ditambah) beberapa variasi lagi. Ini biar para pemain lebih mengerti lagi dengan dua formasi yang berbeda,” tandas pelatih berusia 46 tahun.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia TC di Jerman hingga 23 Oktober

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-17 telah tiba di Jerman untuk menjalani TC sejak Senin (18/9/2023) pekan lalu. Anak-anak asuh Bima Sakti diagendakan menjalani pemantapan di negara panser hingga 23 Oktober mendatang.

Garuda Asia bakal menetap di dua tempat selama mengikuti pemusatan latihan di Jerman. Untuk saat ini, Arkhan Kaka dan kawan-kawan tengah tinggal di Guesthouse Textile Academy, Muenchengladbach.

Setelah menyelesaikan agenda di negara panser, Timnas Indonesia U-17 bakal kembali ke Tanah Air untuk beradaptasi cuaca. Garuda Asian baru dijadwalkan melakoni laga perdana kontra Ekuador pada 10 November 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.