Sukses

Prediksi Asian Games 2023 Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara: Mati-Matian Demi 16 Besar

Timnas Indonesia akan melakoni laga terakhir fase grup Asian Games Hangzhou 2023 dengan melawan Korea Utara.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia U-24 akan melakoni laga hidup-mati melawan Korea Utara di partai pamungkas Grup F Asian Games 2023 pada Minggu (24/9/2023). Pasukan Indra Sjafri wajib memenangi laga yang digelar di Stadion Timur Zhejiang Normal University demi memastikan tiket ke 16 besar.

Posisi timnas Indonesia di Grup F menjadi sulit setelah pada laga kedua secara mengejutkan kalah 0-1 dari Chinese Taipei. Akibatnya timnas Indonesia U-24 kini berada di posisi tiga klasemen Grup F setelah Korut dan Chinese Taipei. Korut sendiri memuncaki klasemen dengan poin sempurna enam.

Untuk bisa menyusul Korut ke 16 besar, Timnas Indonesia U-24 menghadapi misi berat. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan harus mengalahkan Korut di laga terakhir guna langsung memastikan diri lolos.

Bila imbang, Indonesia harus menunggu hasil laga terakhir Chinese Taipei melawan Kirgistan. Sedangkan jika sampai kalah maka Indonesia harus menggantungkan nasib pada hasil di grup lain untuk bisa meraih tiket 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik.

Setelah kekalahan mengejutkan dari Chinese Taipei, timnas Indonesia langsung mencoba berbenah diri dan menyiapkan strategi agar bisa menjinakkan Korut di laga pamungkas. Para pemain berjanji akan tampil mati-matian.

"Tentunya secara tim kami sudah mengevaluasi pertandingan sebelumnya melawan China Taipei, hasilnya kurang maksimal, kami evaluasi apa kekurangan kami. Pada pertandingan melawan Korea Utara ini tentunya kami harus lebih siap lagi, lebih kuat lagi karena akan menentukan kami lolos atau tidaknya ke babak 16 besar," kata pemain timnas Indonesia U-24 Roby Darwis di situs resmi PSSI.

"Tentunya dari pelatih sudah mengantisipasi kekuatan dari Korea Utara. Kami harus bermain seperti apa, tentunya kami akan jauh lebih siap untuk menghadapi Korea Utara dan semoga hasilnya pun bisa memuaskan," tegas Roby Darwis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancaman Striker Korut

Tak lupa pemain timnas Indonesia U-24 meminta suport dan doa dari masyarakat di Tanah Air agar timnya bisa bermain bagus mengalahkan Korea Utara.

"Ya untuk suporter Indonesia kami semua mohon doanya supaya kami bisa menampilkan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang terbaik," ucap Dony Tri Pamungkas.

Karena butuh menang, Indra Sjafri kemungkinan akan mencoba bermain menyerang sejak awal. Ramai Rumakiek, Egy dan Hugo Samir kemungkinan langsung diturunkan sejak menit pertama untuk bisa menjebol gawang Korut.

Namun pertahanan Indonesia harus mewaspadai serangan balik Korut. Sang lawan punya penyerang haus gol yakni Kim Kuk-jin. Pemain 22 tahun itu selalu mencetak gol di dua laga Korut di Asian Games 2023. Ketajaman pemain Kigwancha SC ini bisa menjadi ancaman bagi Rizky Ridho jika lengah terlalu asyik keluar menyerang.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Indonesia vs Korut

Timnas Indonesia (4-3-3): Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Andy Setyo, Haykal Alhafiz; Alfeandra Dewangga, Syahrian Abimanyu, Taufany Muslihuddin; Egy Maulana Vikri, Hugo Samir, Ramai Rumakiek.

Korea Utara (3-4-3): Ju-hyok Kang; Kyong-sok Kim, Kuk-chol Jang, Yu-song Kim; Pom-hyok Kim, Chung-song Paek, Kuk-bom Kim, Kuk-Chol Kang; Il-song Ri, Jo-guk Ri, Kuk-jin Kim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.