Sukses

Manchester United Temukan Pengganti Anthony Martial, Juniornya Erling Haaland

Manchester United menemukan pemain yang cocok untuk menjadi pengganti Anthony Martial musim depan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kemungkinan besar akan mendepak penyerang Anthony Martial tahun depan. Manajer MU Erik ten Hag ingin mengganti pemuda Prancis tersebut dengan pemain yang lebih bugar dan konsisten bermain.

Anthony Martial jarang bisa bermain bersama MU karena sering dihantam cedera. MU sebenarnya sudah berencana mendepak eks pemain AS Monaco itu padabursa transfer musim panas 2023. Namun tak laku terjual.

Ten Hag akhirnya tetap mempertahankan Martial di skuad MU musim 2023/2024 karena tidak memiliki anggaran untuk membeli satu striker lagi setelah membayar mahal untuk seorang Rasmus Hojlund dari Atalanta.

Terpaksa Martial dipertahankan di MU pada musim 2023/2024 menjadi pelapis bagi Hojlund. Namun Setan Merah terus mencari sosok striker yang pas untuk menjadi pelapis sekaligus pesaing Hojlund musim depan. Martial hampir pasti tidak akan dipertahankan lebih lama.

Awalnya bomber muda Brighton and Hove Albion Evan Ferguson yang jadi incaran. Pemuda 18 tahun itu bersinar di Liga Inggris sejak musim lalu. Namun harga Ferguson akan sangat mahal. Brighton terkenal sering menjual asetnya dengan harga selangit.

Alternatif yang lebih murah pun disiapkan. Pencari bakat MU dilaporkan The Express kini sedang mengamati penyerang berbakat Norwegia Antonio Nusa. Pemuda 18 tahun itu berjaya bersama klub Belgia, Club Brugge.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antonio Nusa Bikin Pencari Bakat MU Kesengsem

Meski baru 18 tahun, Nusa sudah main 47 kali bersama tim senior Brugge. Tahun lalu Nusa menorehkan sejarah sebagai pemain termuda yang mencetak gol pada laga debut di Liga Champions. Nusa ikut menyumbang gol kala Brugge mencukur FC Porto 4-0.

Pada musim 2023/2024, Nusa sudah menunjukkan perkembangan memuaskan. Dia telah mengemas dua gol dan tiga assists dari 11 penampilan bersama Brugge.

3 dari 4 halaman

MU Diganggu oleh Arsenal

Kehebatan Nusa membuat pelatih timnas Norwegia Stale Solbakken sudah memanggilnya untuk tampil di level senior. Nusa telah main dua kali di timnas Norwegia saat melawan Jordania dan Georgia awal bulan ini. Kiprah awal Nusa juga menjanjikan. Dia membuat dua assists kala melawan Georgia di Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Untuk mendapatkan Nusa, MU harus bersaing dengan klub Liga Inggris lainnya Arsenal. Meriam London juga terus mengamati perkembangan Nusa di Belgia. Arsenal punya kelebihan dibandingkan MU karena mereka memiliki Martin Odegaard yang juga berasal dari Norwegia sehingga bisa merayu Nusa.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.