Sukses

BRI Liga 1: Main untuk Persib, Daisuke Sato Tak Pernah Merasa Lelah

Daisuke Sato baru gabung dua hari sebelum lanjut main untuk Persib Bandung pada laga melawan Persikabo 1973 di stadion GBLA. Maung menang 2-0 pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 itu.

Liputan6.com, Jakarta Bek Persib Bandung Daisuke Sato termasuk salah satu pemain yang sibuk di bulan September. Selain membela Persib, dia juga membela Timnas Filipina untuk laga FIFA Matchday yang berlangsung selama dua pekan itu.

Meski begitu, Daisuke Sato ternyata tidak kelelahan. Ini terlihat saat dia tampil bagus di pertandingan Persib melawan Persikabo di stadion GBLA, Sabtu (16/9/2023) sore lalu.

Dia tetap berusaha memberikan penampilan terbaik bagi Pangeran Biru meskipun tak banyak waktu istirahat dijalaninya. Seperti diketahui, ia baru bergabung dengan tim dua hari menjelang pertandingan karena sebelumnya harus bermain bersama Tim Nasional Filipina di FIFA 'A' Match.

"Sejujurnya saya merasa lelah. Dalam 7-8 hari, saya bermain tiga kali. Tapi saya tentunya harus profesional dan menjaga kondisi tubuh untuk tetap bugar," kata pemain bernomor punggung 66 tersebut seperti dikutip situs Persib.

Ia mengaku tak ada rahasia tetap bugar dalam kondisi tersebut. Motivasi dia hanya ingin tampil baik pada setiap laga, termasuk saat membela Persib.

"Saya hanya tetap disiplin dan mencoba membantu tim. Karena hal yang paling penting adalah mendapatkan tiga poin. Jadi saya tidak tahu seberapa besar dampak saya bagi tim. Tapi saya hanya memberikan yang terbaik dan juga membantu tim meraih tiga poin," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Daisuke Sato Rebut Kembali Posisi Starter

 

Sato menjadi bek kiri andalan Persib sedang diboyong ke dalam skuad pada 2021 lalu. Namun posisinya sempat terancam dengan kehadiran Edo Febriansyah yang juga main di posisi kiri.

Namun pelatih Persib, Bojan Hodak kini makin percaya untuk menempatkannya di posisi bek kiri. Ini juga tak menggusur posisi Edo yang lebih maju ke depan sebagai winger kiri.

Musim ini, dia sudah tampil 11 kali untuk Persib. Dia juga mendapatkan kartu kuning 3 kali, tapi ini tak menyurutkan semangatnya untuk bermain spartan menjaga lini belakang maupun bantu serangan..

 

3 dari 5 halaman

Gol Spesial Ezra Walian

 

Persib Bandung menang 2-0 atas Persikabo pada pekan ke-12 BRI Liga 1. Salah satu gol disumbangkan oleh Ezra Walian.

Ezra Walian mendedikasikan golnya ke gawang Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 16 September 2023, untuk mendiang ibunya dan seluruh pendukung PERSIB.

Ezra membobol gawang Persikabo 1973 pada menit 89 memanfaatkan umpan Arsan Makarin. Sempat mengontrolnya, Ezra kemudian melakukan tendangan kaki kanan yang tak mampu dibendung kiper Persikabo 1973.

Setelah mencetak gol, Ezra langsung merayakannya dengan berlari ke arah tribun sambil mencium tato yang ada di lengan kirinya sebelum meninjukan tanganya ke udara. Gesture mencium lengan itu adalah wujud kecintaan dirinya kepada Sang Ibu.

"Aku punya tato ibu yang sudah meninggal. Setiap kali aku mencetak gol, pasti aku mencium (tato) untuk penghormatan," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Persib Meraih Hasil Positif di 4 Pertandingan Terakhir

 

Ezra mengaku senang bisa membantu tim meraih kemenangan. Ini menjadi hasil positif keempat bagi Persib yang sebelumnya sudah menang 2 kali dan imbang sekali saat melawan Persija.

"Aku senang sekali bisa membantu tim. Kami semua main bagus. Semua telah bekerja keras di pertandingan dan latihan. Kami senang sekali dapat tiga poin. Ini untuk suporter dan semuanya," kata Ezra.

5 dari 5 halaman

Peringkat Persib di BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.