Sukses

Indonesia Lolos dari Grup Neraka di Piala Dunia U-17 2023, Iqbal Gwijangge Ogah Pusingkan Lawan

Pemain Timnas Indonesia U-17 Iqbal Gwijangge mengaku ogah memusingkan lawan-lawan yang bakal dihadapi di Piala Dunia U-17 2023.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Timnas Indonesia U-17 Iqbal Gwijangge mengaku ogah memusingkan lawan-lawan yang bakal dihadapi di Piala Dunia U-17 2023. 

Pesepak bola kelahiran 2006 mengeklaim ia dan rekan-rekannya hanya bakal fokus mempersiapkan diri agar bisa tampil maksimal saat menjamu negara-negara lain di ajang sepak bola muda bergengsi. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-17 memang baru saja mendapat kepastian soal rival-rival segrup dalam perhelatan FIFA U-17 World Cup edisi ini. 

Garuda Muda yang sebelumnya ditempatkan di pot 1 berkat statusnya sebagai tuan rumah harus bersaing bersama Ekuador, Panama, dan Maroko di Grup A. 

Suasana tegang pun sempat menyelimuti Iqbal dan kawan-kawan saat mereka menyaksikan bersama siaran langsung drawing di bilangan Jakarta Pusat. Para pemain baru nampak lega setelah seluruh lawan tuntas dibacakan. 

"Saya pikir, saya bilang ke seluruh pemain juga, kita jangan terlalu memikirkan tim apa yang akan kita lawan di Piala Dunia nanti," tutur Iqbal selepas drawing pada Jumat (15/9/2023). 

"Yang paling penting, kita persiapkan tim ini. Di Jerman nanti kita akan terus persiapkan, matangkan tim kita, agar di Piala Dunia U-17 kita sudah lebih siap dan bisa berani serta memberikan kejutan," sambung dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pendapat Bima Sakti soal Drawing Piala Dunia U-17 2023

Selaras dengan hal tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti juga ogah terlalu berfokus pada lawan di fase grup.

Pasalnya ia menilai, seluruh negara yang tampil dalam ajang tersebut notabene merupakan tim nasional berkualitas.

"Saya pikir ya semua tim yang ada di Piala Dunia ini adalah yang terbaik. Jadi siapa pun lawannya, kita harus mempersiapkan tim," ujar Bima Sakti kepada awak media.

"Kita yang paling terpenting, bagaimana nanti berlatih lagi, bekerja keras lagi, untuk membangun tim ini bisa lebih baik lagi ke depannya," tandas juru taktik yang mengantar Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022.

3 dari 3 halaman

Pembagian Grup Piala Dunia U-17 2023

Grup A:

Indonesia

Ekuador

Panama

Maroko

 

Grup B:

Spanyol

Kanada

Mali

Uzbekistan

 

Grup C:

Brasil

Iran

Kaledonia Baru

Inggris

 

Grup D:

Jepang

Polandia

Argentina

Senegal

 

Grup E:

Prancis

Burkina Faso

Korea Selatan

Amerika Serikat

 

Grup F:

Meksiko

Jerman

Venezuela

Selandia Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.