Sukses

Komentar Legenda Manchester United Soal Penampilan Harry Maguire Tuai Kritikan: Omong Kosong!

Namun Young dengan penuh semangat membela mantan rekan setimnya di Manchester United, bahkan mengklaim bahwa penampilannya untuk The Three Lions luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar Manchester United dikejutkan dengan komentar terbaru legenda Setan Merah Ashley Young tentang Harry Maguire.

Young, yang bermain untuk Manchester United antara 2011 dan 2019, membela Maguire menyusul gol bunuh diri sang bek untuk Inggris pada akhir pekan.

Setelah digantikan Gareth Southgate di babak kedua saat Inggris melawan Skotlandia. Pemain berusia 30 tahun itu secara tidak sengaja membelokkan umpan silang rendah Andy Robertson ke gawangnya sendiri.

Kejadian ini membuat keadaan berubah dari buruk menjadi lebih buruk bagi bek tengah United itu. Memang benar, tampaknya tidak ada yang berjalan baik bagi Maguire saat ini.

Setelah dicopot dari ban kaptennya di Old Trafford, Maguire dinilai bersalah atas kesalahannya menjelang gol penyama kedudukan Ukraina pada hari Sabtu lalu.

Namun Young dengan penuh semangat membela mantan rekan setimnya, bahkan mengklaim bahwa penampilannya untuk The Three Lions "luar biasa".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Maguire di Timnas Inggris Disebut Luar Biasa

“Jelas, dia tidak banyak bermain untuk United tetapi Anda lihat bagaimana dia bermain untuk Inggris – penampilannya untuk tim nasional sungguh luar biasa," kata Young pada talkSPORT tentang Maguire.

“Tentu saja, ketika segala sesuatunya tidak berjalan baik bagi Anda, seperti kemarin ketika Anda mencetak gol bunuh diri, itu bukanlah sesuatu yang dia butuhkan.

3 dari 4 halaman

Bermain di Manchester United Selalu Mendapat Tekanan

“Tetapi saya bermain dengannya, saya tahu betapa bagusnya dia sebagai pemain, apa yang dia bawa ke tim, skuad. Saya pikir ketika Anda bermain untuk tim seperti Man United, Anda tahu ada tekanan tanpa henti dan Anda selalu menjadi pusat perhatian," katanya.

"Saya pikir dia akan baik-baik saja... Keadaannya, pribadinya, pola pikir yang dia miliki, dan orang-orang di sekitarnya akan mendukungnya dan mengatakan kepadanya: 'dengarkan , Anda masih pemain yang fantastis, dan memang begitu, Anda tidak bisa menghilangkannya," imbuh mantan pemain internasional Inggris itu.

4 dari 4 halaman

Fans MU Nilai Komentar Young Hanya Omong Kosong

Namun, penggemar menanggapinya dengan berbeda. Mereka merasa tidak setuju dengan penilaian Young dan menyebut komentarnya "omong kosong".

Melalui Twitter, seorang penggemar menulis: "Tidak ada tempat persembunyian di United, Youngy. Anda mengalami beberapa masa sulit, tetapi Maguire telah berjuang untuk waktu yang lama sekarang.

"Omong kosong sekali, Youngy," tambah yang lain. “Tidak mungkin dia menjadi starter untuk Inggris atau Man United,” seru yang ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.