Sukses

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Presiden Jokowi dan Jan Ethes Saksikan Langsung Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Turkmekistan

Presiden Jokowi menyaksikan langsung kemenangan 2-0 Timnas Indonesia U-23 atas Turkmenistan pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia U-23 melawan Turkmenistan pada Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) malam WIB.

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Iriana juga mengajak cucunya Jan Ethes Srinarendra. Presiden dan keluarga tiba di stadion sekitar pukul 18.42 WIB.

Setelah turun dari mobil, mantan Wali Kota Solo dan rombongan itu langsung masuk ke stadion melalui pintu VIP. Selanjutnya mereka duduk di tribun VIP.

Presiden Jokowi duduk berdampingan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Sejumlah anggota Exco PSSI juga turut hadir di stadion menyaksikan laga Indonesia vs Turkmenistan.

Sementara itu, putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, datang menyusul. Dia teihat datang bersama dengan petinggi Persis Soko Kevin Nugroho dan penguasa Puro Mangkunegaran KGPAA Mangkunegara X. Mereka duduk di deretan bangku tribun VIP.

Presiden Jokowi dan keluarga tampak bersorak saat Timnas Indonesia U-23 dua kali membobol gawang Turkmenistan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Turkmenistan

Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Turkmenistan pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023. Skuad racikan Shin Tae-yong menang dengan skor 2-0.

Gol pertama Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Ivar Jenner pada menit ke-41. Tembakan Ivar dari luar kotak penalti yang kepala Oaz Orazov membuat bola berubah arah dan mengecoh kiper Rustem. Gol!

Timnas Indonesia mencetak gol kedua pada menit ke-90+2. Berawal dari umpan satu dua Witan dengan Hannan, Pratama Arhan menyudul umpan di depan mulut gawang. Gol!

Kemenangan ini mengantarkan Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar 15 April sampai 3 Mei.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Turkmenistan U-23 (4-2-3-1): Ahallyyev Rustem (kiper), Meylis Durdyyev, Ykhlas Toydzhanov, Ilyas Charyyev, Oraz Orazov (belakang), Ruslan Priyev, Arzuvguly Sapargulyev, Rahman Myratberdiyev, Yagshysahet Dovletgeldiyev Umarov Salim (tengah), Shamammed Khydyrov (depan)

Pelatih: Ahmet Agamyradov (Turkmenistan)

Timnas Indonesia U-23 (4-4-2): Ernando Ari (kiper), Rio Fahmi, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Komang Teguh (belakang), Pratama Arhan, Arkhan Fikri, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan (tengah), Hokky Caraka, Rafael Struick (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.