Sukses

Pengantin Baru, Pratama Arhan Didukung Langsung Azizah Salsha Saat Timnas Indonesia U-23 Bantai Chinese Taipei

Pratama Arhan mendapatkan dukungan langsung sang istri Azizah Salsha saat Timnas Indonesia U-23 menang 9-0 atas Chinese Taipei pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 9 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Laga Timnas Indonesia U-23 melawan Chinese Taipei dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam WIB, sangat spesial bagi Pratama Arhan. Bagaimana tidak, ia didukung langsung sang istri tercinta Azizah Salsha.

Pratama Arhan menikah dengan Azizah Salsha menikah di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang, 20 Agustus 2023. Ini adalah laga perdana bek berusia 21 tahun itu dengan Timnas Indonesia U-23 usai menikah.

Azizah Salsha mendukung langsung dari tribun VIP Stadion Manahan. Selebrgam berusia 19 tahun itu tampak ditemani oleh keluarganya, seperti ibu dan adik-adiknya. Mereka duduk di bagian depat wanita yang akrab disapa Zize itu.

Sepanjang pertandingan berlangsung, Zize terlihat tegang. Ia terlihat gembira saat skuad Garuda Muda dan merayakan gol setiap skuad Garuda Muda sukses menjebol gawang Chinese Taipei.

Pratama Arhan menyumbang satu gol untuk Timnas Indonesia U-23 pada laga ini. Skuar racikan Shin Tae-yong ini menang telak 9-0 atas Chinese Taipei.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-23 Pesta Gol ke Gawang Chinese Taipei

Timnas Indonesia U-23 melewati laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K dengan positif. Skuad Garuda Muda menang telak 9-0 atas Chinese Taipei di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023).

Tendangan bebas Marselino Ferdinan di sisi kanan pertahanan Chinese Taipei pada menit ke-2 menjadi gol pembuka Timnas Indonesia U-23. Empat menit berselang, Ramadhan Sananta menggandakan skor.

Pada menit ke-19, Rafael William Struick mencetak gol ketiga Indonesia. Melalui kerja sama apik antara Witan Sulaiman dan Marselino, Rafael menutaskannya dengan tendangan kaki kiri.

Witan menambah keunggulan Timnas Indonesia pada menit ke-29. Pada menit ke-40, giliran Rio Fahmi yang menjebol gawang Chinese Taipei. Skor 5-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-23 mencetak empat gol tambahan. Keempat gol itu masing-masing dicetak Elkan Baggot, Marselino Ferdinan, Hokky Caraka, dan Pratama Arhan.

 

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-23 Pimpin Klasemen

Kemenangan atas Chinese Taipei membawa Timnas Indonesia U-23 ke puncak klasemen Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K. Dengan koleksi tiga poin, skuad Garuda Muda unggul selisih gol atas Turkmenistan. Sementara Chinese Taipei sudah dipastikan menjadi penghuni posisi buncit.

Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Turkmenistan pada partai penentu juara grup, Selasa, 12 September 2023. Garuda Muda cukup bermain imbang demi demi mempertahankan posisi sekaligus lolos ke Piala Asia U-23 2024.

Seperti diketahui, hanya juara grup yang otomatis lolos ke turnamen utama. Sementara empat runner-up terbaik dari 11 grup kualifikasi turut mendapat tiket.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.