Sukses

Timnas U-23 Indonesia Coret 4 Pemain Jelang Ladeni Chinese Taipei, Termasuk Gelandang Persib Bandung

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mencoret empat nama jelang laga pertama Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Chinese Taipei di Stadion Manahan, Sabtu (9/9/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mencoret empat nama jelang laga pertama Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Chinese Taipei di Stadion Manahan, Sabtu (9/9/2023).

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra tidak lagi masuk daftar karena cedera. Sementara trio Muhammad Taufany (Borneo FC), Akbar Arjunsyah (Persija Jakarta), dan Victor Dethan (PSM Makassar) kalah bersaing dalam memperebutkan tempat di skuad.

Timnas hanya boleh membawa 23 pemain untuk kualifikasi nanti. Kuartert tersebut sudah menghilang saat timnas U-23 Indonesia menggelar latihan resmi Jumat (8/9/2023) malam.

Hanya 20 pemain yang mengikuti sesi tersebut. Dony Tri Pamungkas, Muhammad Dzaky Asraf, dan Alfeandra Dewangga menghilang karena dipanggil untuk laga timnas senior melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Indonesia akan melakoni dua laga kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Seusai bersua Chinese Taipei, mereka juga menghadapi Turkmenistan, Selasa (12/9/2023).

Untuk lolos pada putaran final, Indonesia harus menguasai grup atau menjadi salah satu dari empat runner-up terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas U-23 Indonesia

1. Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

2. Daffa Fasya Sumawijaya (Borneo FC)

3. Nuri Agus Wibowo (Bekasi FC)

4. Elkan Baggott (Ipswich Town)

5. Rizky Ridho (Persija Jakarta)

6. Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)

7. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

8. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)

9. Ilham Rio Fahmi (Persija Jakarta)

10. Komang Teguh Trisnanda (Borneo FC)

11. Muhammad Fajar Fathur Rachman (Borneo FC)

12. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

13. Arkhan Fikri (Arema FC)

14. Ivar Jenner (FC Utrecht)

15. Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta)

16. Muhammad Rayhan Hannan (Persija Jakarta)

17. Rafael William Struick (Ado Den Haag)

18. Witan Sulaeman (Persija Jakarta)

19. Jeam Kelly Sroyer (Persik Kediri)

20. Muhammad Dzaky Asraf (PSM Makassar)

21. Titan Agung Bagus Fawwazi (Bhayangkara Presisi FC)

22. Hokky Caraka (PSS Sleman)

23. Ramadhan Sananta (Persis Solo)

3 dari 3 halaman

Timnas U-23 Indonesia Tidak Remehkan Lawan

Shin Tae-yong sendiri tak mau meremehkan Chinese Taipei. Dalam jumpa pers Selasa (5/9/2023), pria Korea Selatan itu mengaku masih buta dengan kekuatan Chinese Taipei maupun Turkmenistan.

“Untuk peta kekuatan Turkmenistan dan China Taipei, sejujurnya saya belum memahami gaya dan karakter permainan mereka,” kata Shin Tae-yong.

“Kami baru bisa menganalisis peta kekuatan Turkmenistan dan China Taipei setelah melihat pertandingan pertama mereka di Grup K. Setelah itu, kami bisa menjelaskan secara lebih detail soal kekuatan Turkmenistan dan China Taipei,” lanjutnya.

Sementara itu Chinese Taipei bertekad memperbaiki penampilannya usai dibantai Turkmenistan. Pelatih Tseng Tai-lin mengaku akan mencoba memperkuat sektor pertahanan ketika melawan Timnas Indonesia U-23.

“Kami telah memahami bahwa semua tim yang dihadapi pada Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ini sangat kuat,” kata Tseng Tai-lin dalam sesi konferensi pers pascapertandingan, Rabu (6/9/2023).

“Kami juga telah menyiapkan berbagai rencana untuk menguatkan sektor pertahanan. Meski kami kalah pada laga perdana, kami akan tetap berusaha,” ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.