Sukses

Eks Pelatih Ipswich Paul Lambert: Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Punya Potensi Bagus

Lambert pernah melatih Elkan Baggott ketika masih memoles Ipswich Town beberapa musim lalu.

Liputan6.com, Jakarta- Mantan pelatih Ipswich Town Paul Lambert sedang berada di Jakarta pada pekan ini. Pria Skotlandia itu datang bersama Borussia Dortmund Legends. Rencananya Lambert bersama Jan Koller dan eks pemain Dortmund akan bertanding melawan legenda Persib Bandung akhir pekan ini.

Dibandingkan legenda Dortmund lainnya, Lambert memiliki kedekatan dengan Indonesia. Lambert pernah menangani bek muda timnas Indonesia Elkan Baggott ketika masih memoles Ipwich Town di kasta kedua Liga Inggris.

Di bawah asuhan Lambert, Baggott mendapat kesempatan pertama main di tim senior Ipswich. Ketika itu Lambert memainkan Baggott saat melawan Gillingham pada ajang EPL Trophy di musim 2020/2021.

Meski Lambert kini sudah tidak melatih Ipswich, Baggott masih bertahan di klub tersebut. Lambert dalam kunjungannya ke Jakarta sempat juga blak-blakan soal Baggott.

Lambert memuji potensi yang dimiliki Baggott. Paul Lambert yakin Baggott akan bisa terus berkembang. Dia mengharapkan Baggott memiliki karier yang terus melesat sehingga bisa menembus Premier League.

"Baggoott punya potensi. Jika mendapatkan ritme dan momen maka potensial menembus Liga Premier. Dia pemain yang bagus. Saya berharap dia bisa memiliki karier yang baik," menjawab pertanyaan Liputan6.com seputar kemungkinan Baggott bisa menembus Premier League.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Coaching Clinic Legenda Dortmund

Lambert bersama Jorg Heinrich dan Schmelzer memberikan pelatihan kepada pesepak bola muda Papua yang tergabung di Papua Football Academy di Stadion Madya pada Jumat (8/9/2023). Meski cuaca begitu panas terik, Schmelzer cs begitu antusias dan bersemangat berbagi ilmu kepada sekitar 20 bocah dari Papua.

Acara coaching clinic bersama Dortmund Legends ini juga dihadiri Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Wakil Presiden Direktur PTFI Jenpino Ngabdi. Pelatih timnas U-17 Indonesia Bima Sakti juga turut menyaksikan coaching clinic ini.

3 dari 3 halaman

Apresiasi dari Erick Thohir

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi kegiatan coaching clinic yang dilakukan legenda klub sepak bola Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund. Erick Thohir menilai pembinaan pemain usia dini memang sangat penting untuk bisa membawa sepak bola Indonesia meroket di masa depan.

Kegiatan coaching clinic legenda Dortmund ini merupakan rangkaian agenda BVB Legends Tour Indonesia. Para legenda Dortmund seperti Jan Koller akan berhadapan dengan legenda Persib Bandung akhir pekan nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini