Sukses

Marc Marquez Bakal Tinggalkan Repsol Honda, Gabung Gresini Ducati di MotoGP 2024

Marquez diklaim selangkah lag meninggalkan Repsol Honda. Dia akan membela Ducati mulai tahun 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengejutkan diungkap media Spanyol, AS, pada Kamis 7 September 2023. Pembalap andalan Repsol Honda Marc Marquez diklaim akan pindah tim mulai MotoGP 2024. Marquez diklaim tinggal selangkah lagi bergabung bersama Gresini Ducati.

Marquez akan menyusul adiknya Alex yang sudah lebih dulu bergabung bersama Gresini Ducati. "Kepergian Marquez dari Honda mendapatkan momentumnya," tulis AS.

AS bahkan berani mengklaim kepindahan Marquez ke Gresini Ducati tinggal memerlukan tanda tangan hitam di atas putih saja. Kedua belah pihak sudah melakukan pembicaraan serius dan semuanya berjalan dengan lancar.

“Ada kontak penting antara kedua pihak, tim dan pembalap, di luar pabrik. Perjanjian tersebut hampir menjadi kenyataan karena hanya kurang detailnya saja untuk diselesaikan. Telah ada kontak dan tanda tangan terakhir akan menjadi manis," demikian laporan AS.

Marquez kabarnya frustrasi dengan merosotnya prestasi Repsol Honda dalam beberapa musim terakhir. Terutama di MotoGP 2024. Marquez terpuruk dan sering gagal finis akibat tunggangan yang bermasalah.

Laporan serupa juga diungkap Speedweek. Marquez sudah membulatkan tekad untuk meninggalkan Honda yang sudah dibelanya selama 11 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marquez Siap Move On dari Honda

“Marc Marquez telah mengambil keputusan. Dia akan meninggalkan Repsol Honda setelah 11 tahun dan akan membentuk tim Gresini Ducati bersama saudaranya Alex pada tahun 2024. Artinya, tes hari Senin dengan prototipe Honda RC213V 2024 tidak lagi penting. Karena Marquez sudah lama kehilangan harapan untuk masa-masa yang lebih baik di Honda," demikian lapora Speedweek.

Petinggi Gresini Ducati juga tidak membantah isu bergabungnya Marc Marquez. Direktur komersial dan marketing Gresini Carlo Merlini malah memanaskan suasana dengan pernyataannya kepada AS.

3 dari 3 halaman

Melawan Filosofi Ducati

"Tentu saja jika Marquez atau Joan Mir bersedia dikontrak oleh tim Gresini, maka tim tersebut ingin memiliki pembalap seperti itu. Dan siapa yang tidak menyukainya?” kata Merlini.

Perekrutan Marquez sendiri bakal membuat Ducati menjilat ludah sendiri. Sebelumnya mereka sering mengatakan Marquez tidak sesuai dengan filosofi tim dalam mengandalkan pembalap muda dan pendatang baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini