Sukses

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Aston Villa: Kejar Papan Atas, Darwin Nunez Sedang Panas

Liverpool tampil fenomenal saat menang 2-1 lawan Newcastle United dengan 10 pemain akhir pekan lalu di Liga Inggris. Kini, The Reds ingin mengulanginya lagi saat lawan Aston Villa.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool akan berusaha melanjutkan tren positif saat menjamu Aston Villa pada pekan keempat Liga Inggris di stadion Anfield, Minggu (3/9/2023). Liverpool sedang dalam tren bagus usai dua kemenangan beruntun.

Teranyar, Liverpool sukses menang 2-1 lawan Newcastle dengan 10 pemain pekan lalu. Ini memantik semangat Mohamed Salah Cs untuk naik ke papan atas klasemen Liga Inggris.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 7 poin. Kemenangan akan menempatkan Liverpool paling tidak di posisi empat besar di klasemen Liga Inggris.

Liverpool kini kehadiran pemain tengah baru lagi usai Ryan Gravenberch gabung dari Bayern Munchen. The Reds berhasil memboyongnya di hari terakhir bursa transfer.

Aston Villa bukan lawan mudah bagi Liverpool. Setidaknya, tim asuhan Unai Emery ini sudah merebut 6 poin dari 3 laga termasuk kemenangan terakhir lawan Burnley.

Setelah dicukur Newcastle 5-1 di pekan pertama, Aston Villa berhasil meraih dua kemenangan beruntun yaitu 4-0 lawan Aston Villa dan 3-1 lawan Burnley. Laga terakhir inilah yang jadi perhatian manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Burnley tim bagus, tapi jujur, Aston Villa itu sebuah mesin, serangan balik, organisasi permainan yang bagus, semua komit 100 persen," kata Klopp seperti dikutip situs resmi klub.

"Maka itu, kami butuh main luar biasa agar bisa menang. Kami juga butuh Anfield juga. Fans pasti termotivasi setelah hasil akhir pekan lalu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Darwin Nunez On Fire, Liverpool Senang

 

Jurgen Klopp juga mengomentari Darwin Nunez, striker Liverpool yang sedang on fire. Dua gol ke gawang Newcastle membuat dia bersamangat jelang lawan Aston Villa.

Klopp senang dengan fakta itu. Dia mengatakan pengaruh dan kepercayaan diri Nunez yang seperti itu dibutuhkan tim.

"Kepercayaan dirinya sedang besar, itu jelas. Itu yang diinginkannya, itu yang kami inginkan. Begitulah harusnya dia, jadi ancaman mengerikan buat lawan," ujar Klopp.

"Saya senang dengan bagaimana cara pemain bangkit saat lawan Newcastle lalu, itu impresif. Sekarang, kami harus mencobanya lagi dengan 11 pemain."

 

3 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan Liverpool vs Aston Villa

 

20/05/23 LIP Liverpool FC 1 - 1 Aston Villa FC

27/12/22 LIP Aston Villa FC 1 - 3 Liverpool FC

11/05/22 LIP Aston Villa FC 1 - 2 Liverpool FC

11/12/21 LIP Liverpool FC 1 - 0 Aston Villa FC

10/04/21 LIP Liverpool FC 2 - 1 Aston Villa FC

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Aston Villa

 

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Matip, Robertson; Mac Allister, Endo, Szoboszlai; Salah, Nunez, Diaz

Aston Villa : Martinez; Konsa, Carlos, Torres; Cash, Kamara, Luiz, Digne; McGinn, Diaby; Watkins

5 dari 5 halaman

Peringkat Liverpool di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.