Sukses

FIBA World Cup 2023: Antar Brasil Hajar Kanada, Yago Santos Akui Ngefans dengan Shai Gilgeous-Alexander

Bintang Brasil Yago Mateus dos Santos rupanya punyaa sosok pemain NBA favorit dalam tim Kanada. Dia mengaku mengidolakan Shai Gilgeous-Alexander yang memainkan peran penting di balik performa mentereng tim asuhan Jordi Fernandez dalam ajang FIBA World Cup 2023.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Brasil Yago Mateus dos Santos baru saja mengantar timnya membuat kejutan di ajang FIBA World Cup 2023. Ia dan rekan-rekannya menghajar Kanada dengan 69-65 dalam pertandingan yang dihelat di Indonesia Arena, Jumat (1/9/2023) malam WIB.

Catatan tersebut menandai kekalahan perdana Kanada di Piala Dunia Basket 2023 Indonesia. Pasukan Jordi Fernandez sejatinya dikenal sebagai tim dengan performa paling konsisten usai menyapu bersih lawan-lawannya saat berlaga di fase Grup H.

Adapun Kanada sendiri pertama kali unggul 95-65 atas Prancis dalam laga hari pembuka pada Jumat (25/8/2023). Dillon Brooks dan kawan-kawan kembali menaklukkan Lebanon dan Latvia, masing-masing dengan 128-73 serta 101-75 beberapa hari berselang.

Barulah ketika bersa dengan Brasil di Grup L, Kanada dipaksa menelan hasil minor. Shai Gilgeous-Alexander dan kawan-kawan harus rela mengakui keunggulan Brasil usai kedua tim bermain sengit sejak kuarter pertama.

Bintang timnas basket Brasil Yago Santos menjadi salah saatu sosok vital di balik keberhasilan skuadnya menghajar tim bertabur bintang sekelas Kanada.

Ia menjadi motor permainan pasukan Gustavo De Conti usai menyumbangkan serta memberi assists 10 kali bagi rekan-rekannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yago Santos Idolakan Shai Gilgeous-Alexander

Meski berhasil tampil dominan atas Kanada, Yago Santos rupanya mengaku punya sosok pemain NBA favorit dalam skuad asuhan Jordi Fernandez.

Pebasket berusia 24 tahun itu ngefans dengan Shai Gilgeous-Alexander yang juga menjadi sosok kunci di balik performa mentereng Kanada dalam ajang FIBA World Cup 2023.

Yago sendiri menyandingkan Shai dengan Luka Doncic, Nikola Jokic, dan Chris Paul. Pasalnya, ketiga bintang NBA tersebut juga merupakan idolaa pria kelahiran 1999.

"Saya suka Luka (Doncic) karena dia adalah pemain yang bagus. Saya suka (Nikola) Jokic. Saya juga suka Shai karena dia adalah orang yang memaksa kami (lawan) untuk fokus setiap waktu, dan (saya menyukai) Chris Paul," tuturnya saat ditanyai awak media soal pemain NBA terfavorit di mixed zone Indonesia Arena, Jumat (1/9/2023) malam.

3 dari 3 halaman

Jadwal FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena

Usai menghajar Kanada, Brasil selanjutnya bakal ditantang Latvia pada Minggu (3/9/2023). Pertandingan kontra negara Eropa tersebut bakal menjadi tantangan besar buat Yago Santos dkk, mengingat performa apik Latvia serta adanya dukungan fans asli mereka di Indonesia Arena.

Simak jadwal lengkap sisa laga FIBA World Cup 2023, Sabtu (2/9/2023) hingga Minggu (3/9/2023) berikut ini!

 

Sabtu, 2 September 2023

16.45 WIB: Pantai Gading vs Prancis

20.30 WIB: Iran vs Lebanon

 

Minggu, 3 September 2023

16.45 WIB: Brasil vs Latvia

20.30 WIB: Spanyol vs Kanada

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.