Sukses

FIBA World Cup 2023: Antar Brasil Kalahkan Kanada, Yago Santos Sebut Fans Indonesia Arena Bikin Percaya Diri

Fans Indonesia Arena rupanya turut memegang peranan krusial di balik performa cemerlang Yago Santos saat Brasil mengalahkan Kanada pada Jumat (1/9/2023). Ia menilai atmosfer lapangan yang apik ditambah sorakan dari para penggemar cukup mendongkrak kepercayaan dirinya.

Liputan6.com, Jakarta- Brasil sukses membuat kejutan di FIBA World Cup 2023 Indonesia. Tim besutan Gustavo De Conti mampu menaklukkan Kanada dengan 69-65 dalam laga yang dihelat di Indonesia Arena pada Jumat (1/9/2023).

Sekadar informasi, Kanada sebelumnya merupakan tim dengan performa paling konsisten di Piala Dunia Bola Basket 2023. Mereka sanggup menyapu bersih lawan-lawannya saat berlaga di fase Grup H beberapa waktu lalu.

Kanada pertama kali unggul 95-65 atas Prancis dalam pertandingan hari pembuka di Indonesia Arena, Jumat (25/8/2023). Dillon Brooks dan kawan-kawan kembali menaklukkan Lebanon dan Latvia, masing-masing dengan skor 128-73 serta 101-75 beberapa hari berselang.

Barulah ketika berjumpa dengan Brasil di Grup L, Kanada mengecap kekalahan. Pasukan Jordi Fernandez harus rela mengakui keunggulan lawan usai dipaksa bermain ketat dengan Brasil sejak kuarter pertama.

Adalah Yago Santos yang menjadi sosok penting di balik keberhasilan Brasil memberi kekalahan perdana bagi Kanada. Ia menjadi motor permainan timnya, yang mengantar anak-anak asuh De Conti comeback gemilang di kuarter keempat.

Statistik mencatat Yago Santos sanggup menyumbangkan 8 poin bagi Brasil sepanjang pertandingan. Yang paling mencolok, ia juga berhasil 10 kali memberi assists bagi rekan-rekannya dalam pertandingan melawan Kanada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fans Indonesia Arena Bikin Yago Santos Pede

Usut punya usut, fans Indonesia Arena rupanya turut memegang peranan krusial di balik performa cemerlang Yago. Ia menilai atmosfer lapangan yang apik ditambah sorakan dari para penggemar cukup mendongkrak kepercayaan dirinya.

"Oh, di sini luar biasa! Rasanya sama seperti saat saya main di Brasil," tutur Yago saat ditanya Liputan6.com selepas laga melawan Kanada di mixed zone Indonesia Arena, Jumat (1/9/2023) malam WIB.

"Orang-orang (fans) di sini juga nampak sangat suka basket dan suka menyoraki nama saya. Saya suka itu dan saya jadi merasa mendapat kepercayaan diri lebih," katanya lagi.

"Saya senang (main di Indonesia Arena). Bagi saya, rasanya sangat bagus di sini," tandas pemain bola basket berusia 24 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Brasil Ditantang Latvia di FIBA World Cup 2023

Dengan usainya laga kontra Kanada, Brasil tinggal memiliki sisa satu pertandingan lagi untuk dimainkan di Indonesia Arena. Yago Santos dan kawan-kawan selanjutnya bakal ditantang Latvia dalam pertandingan yang dihelat Minggu (3/9/2023) sore WIB.

Jadwal FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena

Sabtu, 2 September 2023

16.45 WIB: Pantai Gading vs Prancis

20.30 WIB: Iran vs Lebanon

Minggu, 3 September 2023

16.45 WIB: Brasil vs Latvia

20.30 WIB: Spanyol vs Kanada

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.