Sukses

Hasil Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan U-17: Diwarnai Gagal Penalti, Garuda Nusantara Kalah Tipis

Timnas Indonesia U-17 hanya kalah tipis 0-1 dari Korea Selatan U-17 pada laga persahabatan yang berlangsung di stadion Patriot Bekasi. Ada eksekusi penalti yang gagal dari Korsel.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-17 hanya kalah tipis 0-1 dari Korea Selatan U-17 pada laga uji coba yang berlangsung di stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023). Satu gol Korea Selatan U-17 dicetak oleh Baek Gaon.

Timnas Indonesia tampil percaya diri sejak babak pertama. Meski menghadapi tim kuat di Asia, Habil Akbar Cs bisa mengimbangi permainan Korea Selatan U-17.

Korea Selatan menciptakan peluang serius di menit ke-11 lewat Jin Tae Ho. Namun tembakannya masih melenceng dari sasaran.

Sedangkan Indonesia mendapatkan peluang emas lewat Aulia Rahman. Sayang tendangan volinya masih melenceng dari sasarran di menit ke-16.

Risi Afrisal memang palign dominan di babak pertama. Dia juga kembali membuka peluang lewat tendangan bebas di menit ke-33 tapi masih melambung di atas gawang.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Indonesia melawan Korea Selatan U-17 masih bertahan. Persiapan Indonesia jelang Piala Dunia U-17 makin matang dengan duel uji coba lawan Korea Selatan.

Garuda Nusantara dikabarkan akan melakukan pemusatan latihan selama dua bulan di Jerman setelah duel ini. Pemain yang dibawa sebagai seleksi akhir pun akan diumumkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2 Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan U-17

Timnas Indonesia U-17 menggebrak di menit ke-47. Indonesia melakukan serangan balik cepat tapi tendangan Risky Afrisal masih melambung di atas gawang.

Menit ke-54, Indonesia membuka peluang lagi lewat Risky. Dia melepas umpan tarik kepada Arkhan Kaka tapi masih bisa dihalau pemain Korea Selatan U-17.

Baek Ga On membuat Korea Selatan pecah kebuntuan di menit ke-65. Dia membuat skor berubah jadi 1-0 usai manfaatkan bola muntah tepisan dari kiper Indonesia.

Riski Afrisal mencoba untuk buka peluang di menit ke-76. Namun dia kebingungan untuk memberi umpan kepada siapa usai serangan balik cepat.

Amirul melakukan pelanggaran di menit ke-79 kepada pemain Korsel sehingga lawan mendapatkan penalti. Untung saja tendangan penalti Korea yang dieksekusi Lee Jae Hwan mengenai tiang dan keluar.

Achmad Zidan buka peluang Indonesia di menit ke-81. Namun tendangan jarak jauhnya masih menyamping di sisi kiri gawang Korea Selatan.

Korea Selatan menghasilkan 8 tendangan sudut hingga menit ke-89. Sedangkan Indonesia belum juga menghasilkan tendangan sudut sepanjang pertandingan ini. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk Korea Selatan U-17 tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Indonesia U-17 vs Korea Selatan U-17

Indonesia U-17 (4-2-3-1): Ikram Al Giffari (PG); Habil Abdillah, Iqbal Gwijangge, Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky; Figo Dennis, Ji Da Bin; Givary Lotra, Risky Afrisal, Aulia Rahman; Kafiatur Rizky

Korea Selatan U-17 (4-3-3): Hong Seongmin (PG); Kim Yugeon, Lee Changwoo, Seo Jeonghyeok, You Minjun; Cha Jehoon, Jin Taeho, Kim Hyunmin; Kim Myeongjun, Lee Sangmin, Yoon Doyong

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.