Sukses

175 Tim Ikut Turnamen Sepak Bola Putri MilkLife Soccer Challenge 2023 Batch 2

Sebanyak 175 tim sepak bola putri U-12 (86 tim) dan U-10 (89 tim) akan unjuk kemampuan terbaik di Supersoccer Arena dan Lapangan Rendeng, Kudus, Jawa Tengah, dalam ajang MilkLife Soccer Challenge 2023 Batch 2.

Liputan6.com, Jakarta - Lebih dari 2.100 siswi dari 106 Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar di Kudus, Pati, serta Jepara, mengikuti turnamen sepak bola putri. Turnamen ini digagas oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation dan MilkLife bertajuk MilkLife Soccer Challenge 2023 Batch 2.

Sebanyak 175 tim sepak bola putri U-12 (86 tim) dan U-10 (89 tim) tersebut akan unjuk kemampuan terbaik di Supersoccer Arena dan Lapangan Rendeng, Kudus, Jawa Tengah.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengapresiasi dukungan serta animo dari seluruh elemen Sekolah Dasar maupun Madrasah Ibtidaiyah, mulai dari siswi, guru, kepala sekolah, hingga orangtua, serta instansi terkait pada turnamen MilkLife Soccer Challenge 2023 Batch 2.

Pasalnya, jumlah peserta pada turnamen kali ini meningkat cukup signifikan hingga tiga kali lipat dari sebelumnya, yang diikuti 61 tim dari 32 Sekolah Dasar. "Antusiasmenya sangat tinggi, meningkat tajam dari gelaran pertama di Juni lalu. Ini sangat membanggakan," kata Yoppy saat jumpa pers MilkLife Soccer Challenge di Supersoccer Arena, Rendeng, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (29/8).

"Terima kasih dukungan para kepala sekolah hingga orang tua yang sudah memberikan kesempatan kepada putrinya untuk berlatih dan bertanding sepak bola. Hal ini tentu membuktikan bahwa sepak bola putri di Indonesia bisa maju dan berkembang."

"Kami berharap pada turnamen kali ini, para siswi lebih bertanding secara fun dan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik mereka," ucap Yoppy menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MilkLife Soccer Challenge Siapkan Pesepak Bola Putri Bertalenta

Direktur Marketing Global Dairi Alami Soegiono menyebut kembali digelarnya MilkLife Soccer Challenge merupakan komitmen dari MilkLife untuk menyehatkan anak-anak Indonesia. Ia merasa bangga karena cabang olahraga sepak bola sudah menjadi pilihan pelajar putri.

Dengan tagline #BeraniMinumSusu sejalan dengan animo para siswi yang berani bermain sepak bola."Ini merupakan capaian penting dalam menyiapkan pesepak bola putri bertalenta di masa mendatang. Asupan kaya nutrisi seperti susu akan membuat generasi masa depan Indonesia dapat tumbuh lebih kuat dan tangguh," kata Soegiono.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah yang menaungi Madrasah Ibtidaiyah Suhadi menyambut positif langkah Djarum Foundation dan MilkLife yang telah memberi wadah untuk mengembangkan potensi peserta didik di bidang non akademis. Lebih khusus lagi olahraga beregu seperti sepak bola yang berpengaruh terhadap membangun kecerdasan emosional dan sosial peserta didik.

"Kecerdasan emosional dan sosial dari olahraga beregu ini akan berimplikasi positif terhadap karakter individu. Peserta didik harus memupuk kerja sama dengan tim tapi juga harus menghargai lawan. Kalah dan menang adalah sebuah proses. Selamat bertanding untuk para siswi maupun guru," papar Suhadi.

 

3 dari 3 halaman

Kembar Pesepak Bola Putri Bidik Target Juara MilkLife Soccer Challenge 2023 Batch 2

Dara kembar asal SD Unggulan Terpadu Bumi Kartini Jepara, Rara Zenita Fatin dan Rere Zenita Farza, merasa antusias serta siap bertanding. Dua bulan berlatih secara rutin bersama tim, apalagi pelatihnya juga merupakan ayah tercinta, Nurhadi, peserta dari kelompok usia U-10 ini memasang target menjuarai MilkLife Soccer Challenge 2023 Batch 2.

“Saya senang bisa ikut MilkLife Soccer Challenge. Karena memang saya suka olahraga sepak bola dari kelas 1 SD dan ingin menjadi pemain berprestasi yang membanggakan Indonesia. Saya sempat berhenti bermain bola, tapi ketika tahu ada acara ini saya tergerak untuk ikut dan balik sepak bola lagi,” kata Rara, putri dari Nurhadi yang merupakan mantan pemain Persijap Jepara.

"Dengan berbekal latihan rutin kemarin sama ayah yang juga pelatih dan tim, saya optimis bisa jadi juara. Tapi kalaupun belum berhasil menang, paling tidak saya sudah berjuang semaksimal mungkin,” timpal Rere yang sudah beberapa kali mengikuti turnamen sepak bola.

Tim sepak bola putri selain bertanding pada MilkLife Soccer Challenge, juga akan berlaga di kompetisi Skill Challenge. Kompetisi ini akan menguji ketangkasan dalam dribbling, passing and control, three on three, shooting on target, dan penalty kick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.