Sukses

Dilanda Cedera, Chelsea Incar Emile Smith Rowe Untuk Perkuat Lini Tengah

Emile Smith Rowe, gelandang penyerang Arsenal, telah menarik perhatian Chelsea yang dikabarkan sedang ingin mengisi kekosongan dengan memboyong pemain berbakat asal Inggris tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea dikabarkan sedang mengincar gelandang Arsenal Emile Smith Rowe untuk memperkuat tim setelah kehilangan beberapa pemain akibat cedera.

Dilansir dari Mirror, manajer Chelsea, Mauricio Pochettino percaya bahwa timnya kehilangan elemen tertentu dalam gaya bermain mereka setelah mendapatkan satu kemenangan dalam tiga pertandingan awal musim Liga Inggris.

Oleh karena itu, Chelsea mengalihkan perhatian mereka ke pemain asal Inggris itu. Kebetulan Rowe sedang kesulitan dalam mendapatkan waktu bermain. The Blues merasa sang pemain dapat mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Christopher Nkunku dan Carney Chukwuemeka.

Sebelumnya, Nkunku dan Chukwuemeka, yang bermain di posisi nomor 10, sedang menghadapi cedera. Demi menjaga kelengkapan pemain dalam tim dan mengisi peran yang ditinggalkan oleh keduanya, Chelsea berpikir bahwa Emile Smith Rowe dapat menjadi opsi alternatif di posisi nomor 10 tersebut.

Selama musim 2021/22, Smith Rowe dinilai sebagai salah satu pemain Arsenal mengesankan. Dia mengakhiri musim sebagai salah satu pencetak gol terbanyak untuk klub.

Namun, dia tidak dapat melanjutkan performa yang telah dicapainya selama periode tersebut. Rowe mulai tidak dilibatkan oleh Arteta sejak musim lalu.

Pemain berusia 23 tahun itu masih memiliki sisa kontrak tiga tahun, yang berarti Arsenal tidak diwajibkan menjualnya dengan harga lebih rendah. Kehadiran sang pemain di klub masih belum pasti, dan ketidakpastian ini diperkirakan akan terus berlanjut sepanjang empat hari terakhir jendela transfer yang intens.

Dilaporkan oleh Mirror, Chelsea masih belum mencapai tahap lanjut untuk memboyong Smith Rowe, dan Arsenal masih ragu untuk menjual sang pemain muda itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chelsea Sedang Negosiasi Transfer Pemain ke Manchester United

Manchester United berencana untuk mengakuisisi seorang bek kiri baru. Kabarnya, mereka sedang mencoba meyakinkan Chelsea untuk mendatangkan seorang pemain dari Stamford Bridge, setelah sebelumnya berhasil merekrut gelandang serang Mason Mount.

Pada akhir pekan kemarin, jurnalis Fabrizio Romano melaporkan bahwa Manchester United telah berkomunikasi dengan Chelsea mengenai potensi perekrutan Cucurella. 

Tim Setan Merah memerlukan Marc Cucurella untuk mengatasi permasalahan signifikan yang tengah dihadapi oleh sektor pertahanan mereka setelah cederanya Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

MU kemungkinan hanya ingin meminjam Cucurella selama enam bulan atau satu musim. Namun, sampai saat ini, belum ada penawaran resmi yang diajukan oleh Setan Merah kepada Chelsea

3 dari 4 halaman

Pochettino Senang Dengan Performa Tim Melawan Luton

Chelsea berhasil memenangkan pertandingan melawan Luton Town pada pekan ke-3 Liga Inggris musim 2023/2024. Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, merasa gembira karena timnya berhasil meraih kemenangan dengan penampilan yang sangat kokoh.

"Sangat bahagia. Segala pujian untuk para pemain. Saya merasa sangat gembira karena penting untuk merasakan kemenangan lagi. Saya puas dengan tiga poin yang diperoleh, performa yang solid, dan layak diapresiasi," ujar Pochettino sebagaimana dilaporkan oleh BBC pada Sabtu (26/8/2023).

Chelsea menempati peringkat kesepuluh dengan akumulasi empat poin dalam klasemen sementara. Kondisi ini masih dapat mengalami perubahan, mengingat jarak yang tidak begitu jauh antara tim-tim pada pekan ke-3.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini