Sukses

Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023: Bungkam Unggulan 2, Apri/Fadia Jadi Wakil Indonesia Pertama ke 8 Besar

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses mengejutkan unggulan pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. Mereka pun menjadi wakil Tanah Air pertama di perempat final.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses mengejutkan unggulan pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. Mereka pun menjadi wakil Tanah Air pertama di perempat final.

Pada laga di Royal Arena, Kamis (24/8/2023), Apri/Fadia membungkam unggulan dua Baek Ha-na/Lee So-hee asal Korea Selatan 21-12, 21-14. 

Sukses Apri/Fadia menjadi hiburan karena empat wakil Indonesia lain yang sudah bertanding seluruhnya menderita kekalahan. Mereka adalah ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, dan duo ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Jalan Pertandingan

Apri/Fadia tampil meyakinkan sejak awal pertandingan. Sempat disamakan usai memimpin 2-0 dan 3-0, mereka melaju dengan memetik enam angka beruntun.

Keduanya terus menjaga keunggulan 12-5, 17-7, hingga akhirnya mengamankan gim pertama.

Di atas angin, Apri/Fadia menjaga momentum di gim kedua. Mereka melesat 3-0 dan 6-2. Namun, Baek/Lee bisa menyamakan kedudukan.

Meski begitu, Apri/Fadia menemukan ritme untuk kembali memimpin 10-7. Di titik ini mereka mempertahankan selisih sampai memastikan kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Sisakan 9 Wakil di 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023

Indonesia menyisakan sembilan wakil pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. Mereka adalah trio ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara di nomor ganda campuran, Indonesia masih punya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi di nomor ganda putri. Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung satu-satunya harapan Indonesia pada nomor tunggal putri.

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Wakil Indonesia di 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023

Lapangan 1

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Satwiksairaj/Chirag Shetty (India): 15-21, 21-19, 9-21

Lapangan 2

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand): 12-21, 19-21

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China): 14-21, 9-21

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan): 21-12, 21-14

Lapangan 3

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand): 14-21, 21-17, 19-21

Pertandingan 4: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Pertandingan 6: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Pertandingan 7: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)

Pertandingan 10: Gregoria Mariska Tunjung vs Han Yue (China)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini