Sukses

Pemain Manchester United Loloskan Inggris ke Final Piala Dunia Wanita 2023

Inggris untuk pertama kali dalam sejarah lolos ke final Piala Dunia Wanita 2023 usai mengandaskan Australia.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris Wanita berhasil lolos ke final Piala Dunia Wanita 2023. Gol dari pemain Manchester United Ella Toone membantu Inggris menang 3-1 atas Australia di babak semifinal, Rabu (16/8/2023) petang WIB.

Di babak final Piala Dunia Wanita 2023, Inggris sudah ditunggu Spanyol yang sehari sebelumnya memastikan diri lolos usai mendepak Swedia. Laga final akan digelar Minggu 19 Agustus 2023.

Ini menjadi kali pertama Inggris lolos ke final Piala Dunia Wanita. Dengan final mempertemukan Inggris dan Spanyol maka juara baru dipastikan tercipta. Sama seperti Inggris, Spanyol juga belum pernah menembus final.

Bertanding di Stadion Australia, Inggris memulai laga dengan sangat baik. Mereka mampu unggul lebih dulu pada menit 36 melalui gol menawan pemain milik MU Ella Toone. Ini menjadi kali pertama Australia tertinggal selama Piala Dunia Wanita 2023.

Australia harus menunggu sampai menit 63 untuk bisa menyamakan skor melalui aksi Sam Kerr yang merumput di Inggris bersama Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Mantan Pemain MU di Menit Akhir

Kurang dari 10 menit kemudian Inggris bisa kembali unggul. Kesalahan pemain belakang Australia membuat Inggris memimpin 2-1. Laurent Hemp memanfaakan dengan baik kesalahan komunikasi kiper Mackenzi Arnold dengan bek Ellie Carpenter.

Hemp kembali jadi mimpi buruk bagi Austrlia. Kerja keras Hemp diakhiri umpan tarik memudahkan eks pemain MU Alessia Russo mencetak gol ketiga Inggris di menit 86. Gol ini sekaligus mengakhiri perlawanan Australia.

Laga semifinal antara Australia melawan Inggris ini menyedot perhatian 77.000 penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.