Sukses

Kapten Manchester United Bruno Fernandes Ungkap Karier Mengejutkan Jika Tak Jadi Pesepakbola

Kapten Manchester United Bruno Fernandes mengungkapkan karier mengejutkan yang akan dia kejar jika tidak menjadi pesepakbola

Liputan6.com, Jakarta Bruno Fernandes telah mengungkapkan karier yang bisa dia jalani jika dia tidak berhasil sebagai pemain sepak bola muda. Awalnya, dia bermain sebagai bek tengah sebelum diubah menjadi gelandang serang ketika dia berusia 15 tahun.

Fernandes memulai karier bersama Infesta, kemudian ke Boavista sebelum pindah ke Italia dan bermain untuk tim seperti Novara, Udinese dan Sampdoria. Perjalanan Fernandes kemudian kembali ke Portugal pada 2017 dan meledak bersama Sporting CP.

Gelandang Portugal itu menjadi kapten Manchester United untuk pertama kalinya di Liga Inggris sejak dberi jabatan permanen oleh Erik ten Hag. Dia ikut berkontribusi dalam kemenangan tipis 1-0 timnya atas Wolves di Old Trafford.

Tetapi jika keadaan berjalan berbeda sebagai seorang pesepakbola, apa yang akan dia lakukan sekarang? seorang pesepakbola.

"Ini sulit. Ketika saya masih muda, saya ingin menjadi dokter hewan. Saya suka binatang tetapi ketika Anda bertambah tua, Anda mulai mengerti bahwa Anda akan takut pada beberapa binatang," jawab pemain berusia 28 tahun itu saat ditanya Sky Sports.

"Ketika kamu masih muda, kamu tidak menyadari betapa buruknya mereka. Untuk saat ini aku lebih menyukai anjing. Bahkan dengan kucing, aku sedikit seperti, 'Oh, aku tidak bisa mempercayaimu. Tapi saya suka binatang dan itulah alasannya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suka Binatang, Fernandes Tak Berminta Menjadi Dokter Hewan

Ditanya apakah dia akan mempertimbangkan untuk menjadi dokter hewan ketika dia gantung sepatu, Fernandes menambahkan: "Tidak, saya kira tidak. Mungkin membantu hewan tetapi tidak menjadi dokter hewan."

Dalam wawancara yang sama, Fernandes ditanya tentang lawan terberat yang dihadapinya dalam kariernya. Dan dia memberikan pujian untuk mantan gelandang Chelsea N'Golo Kante, serta bintang saat ini Declan Rice dan Rodri - yang dia puji sebagai "sangat mirip".

3 dari 4 halaman

Fernandes Sebut Salah Satu Lawan Terberat di Liga Inggris

“Di Liga Premier, Anda bermain melawan pemain top dan top. Saya dapat memberitahu Anda [N'Golo] Kante sangat sulit, Rodri sangat sulit, Declan Rice sangat sulit," katanya.

“Declan dan Rodri secara fisik sangat mirip. Kante lebih kecil tapi cepat dan tajam. Tapi ada banyak pemain karena kami bermain di liga terbaik di dunia sehingga Anda bisa bermain melawan pemain terbaik."

4 dari 4 halaman

Fernandes Ingatkan Rekan-rekannya di Manchester United

Beberapa waktu lalu, Fernandes juga menegaskan ada tujuh pemain Manchester United yang harus membuktikan layak brada di tim musim ini, salah satunya adalah pemain baru senilai 55 juta poundsterling, Mason Mount.

Ditanya tentang kedatangan Mount dan apa yang bisa dia bawa ke Manchester United, Bruno Fernandes menyatakan bahwa dia yakin rekan setim barunya memiliki poin untuk dibuktikan setelah kepergiannya dari Chelsea - tetapi juga bahwa Mount bukan satu-satunya.

“Dia [Mount] memiliki poin untuk dibuktikan, seperti orang lain,” kata pemain internasional berdarah Portugal itu, setelah bermain saat MU kalah 2-0 dari Real Madrid di Houston pada Rabu malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.