Sukses

Lanjutkan Tour Nusantara, Farmel FA Lumat Persija 4-0

Farmel FA melakoni laga melawan Persija di Jakarta dan sukses menang telak 4-0.

Liputan6.com, Jakarta- Tour Nusantara Farmel Isvil Football Academy (Farmel FA) berlanjut ke DKI Jakarta pada 12 dan 13 Agustus 2023. Di ibukota, Farmel melakoni dua pertandingan uji coba dengan sistem pertandingan 3x25 menit setelah sebelumnya mengunjungi kota Bandung.

Pada laga pertama, Farmel Fa mendominasi pertandingan dan berhasil menang telak 4-0 dari tim Persija EPA. Kemudian di laga kedua, Farmel kembali meraih kemenangan besar atas MC Utama Asprov DKI lima gol tanpa balas.

Tour Nusantara yang direncanakan ke tujuh provinsi itu membuat euforia sepak bola usia dini tambah bergairah lantaran Farmel FA disambut baik oleh Academy dan SSB lokal yang di daerah provinsi yang dituju.

Pelatih Persija U-14 Miskardi menyampaikan program tour nusantara yang dilakukan oleh Farmel FA sangat baik dan memotivasi apalagi tour dilakukan pada saat kompetisi sedang libur.

Dia juga berterima kasih dan mendoakan agar Tour Nusantara ini berlangsung sukses.

"Kami menyambut kedatangan Farmel FA U-14 dengan sangat senang karena ini merupakan program besar yang jarang dilakukan oleh academy sepakbola usia dini," kata Miskardi.

"Bukan hanya karena waktu tetapi juga karena biaya yang cukup besar untuk keliling daerah," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsisten di Tour Nusantara

Pelatih Farmel FA, Ade suhendra mengaku bangga kepada anak didiknya yang tampil konsisten setelah tour ke Bandung kemarin.

"Apresiasi untuk perjuangan para pemain yang pantas menyerah dan selalu bekerja keras. Setelah ini kami persiapkan pemain-pemain terbaik untuk ke Semarang," ucap Ade.

3 dari 3 halaman

Farmel FA Bakal Bergeser ke Jawa Tengah

Sementara itu pemain Farmel FA U-14, Fardan Ary merasa sangat senang menjalani Tour Nusantara karena dapat menjajal kemampuan tim muda Persija Jakarta.

"Saya sangat gembira dengan adanya tour nusantara ini setelah minggu lalu ke Bandung, Jawa Barat bertemu Persib U-14 kemudian kami menghadapi Persija U-14," kata Fardan.

"Tentunya ini akan saya manfaatkan bersama tim untuk belajar dengan academy-academy besar yang di miliki oleh klub liga 1 seperti Persib Bandung dan Persija Jakarta. Selanjutnya kami akan ke Jawa Tengah dan bertemu PSIS Semarang U-14 serta Persis Solo," ucap Fardan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.