Sukses

Tottenham Mulai Negosiasi dengan Chelsea, Romelu Lukaku Tetap di Liga Inggris?

Romelu Lukaku berpotensi tetap melanjutkan kiprah di Liga Inggris musim depan. Sesama klub Premier League Tottenham Hotspur kabarnya sudah mulai menggelar diskusi dengan Chelsea terkait potensi kepindahannya ke London Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Romelu Lukaku berpotensi tetap melanjutkan kiprah di Liga Inggris musim depan. Sesama klub Premier League Tottenham Hotspur kabarnya sudah mulai menggelar diskusi dengan Chelsea terkait hal ini. 

Melansir pemberitaan Sportskeeda, The Lilywhites memang tengah butuh striker baru untuk menggantikan mesin pencetak golnya Harry Kane. 

Kapten Timnas Inggris memutuskan hijrah ke raksasa Bundesliga Bayern Munchen usai menerima kontrak 4 tahun yang mengikatnya di Allianz Arena hingga 2027 mendatang.

Buntut dari situasi ini, nama Romelu Lukaku pun masuk dalam daftar incaran Tottenham Hotspur guna mengisi pos di lini depannya. 

The Lilywhites konon tertarik menyediakan jalan keluar bagi sang pemain setelah jasanya tak lagi diinginkan olehChelsea di Stamford Bridge. 

Laporan Alfredo Pedulla yang dilansir dari Sportskeeda mengeklaim Tottenham bahkan sudah melakukan kontrak dengan agen Lukaku terkait potensi kepindahan sang pemain. 

Kerja The Lilywhites harusnya tak bakal terlalu susah mengingat Juventus yang sempat digadang-gadang tertarik merekrut Lukaku kabarnya sudah menghentikan pembicaraan dengan pihak pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chelsea Incar Kesepakatan Permanen

Chelsea sendiri tak keberatan jika pemain terpinggirnya menjadi subjek ketertarikan Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas kali ini. 

The Blues sejak awal memang sudah menegaskan posisinya terhadap Lukaku. Mereka tak melihat sang pemain dalam rencana masa depan klub, terutama sejak ia menyelesaikan periode pinjaman di Inter Milan. 

Kendati demikian, klub besutan Mauricio Pochettino rupanya tak ingin mengambil langkah yang sama dengan musim lalu terkait kepindahan Lukaku. 

Alih-alih melepas samg pemain sebagai striker pinjaman, The Blues lebih berminat mendepak pesepak bola berusia 30 tahun tersebut secara permanen dari Stamford Bridge.

3 dari 4 halaman

Sudah Disetujui Semua Pihak

Manajer Chelsea Mauricio Pochettino pun sebelumnya sudah buka suara mengenai rencana penjualan Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas 2023. 

Manajer asal Argentina menyiratkan keputusan terkait hal ini pada dasarnya sudah disetujui semua pihak, baik itu klub maupun m sang pemain sendiri. 

"Ketika keputusan semacam ini [dibuat], itu karena semua setuju. Pemain dan klub bekerja keras untuk mencoba menemukan solusi terbaik," ujarnya terkait transfer Lukaku. 

"Tindakan kami ini merupakan konsekuensi dari keputusan tersebut, (pihak klub) dan pemain (Lukaku) mengambil posisi yang mereka inginkan," tambah Pochettino, dilansir dari Sportskeeda.

4 dari 4 halaman

Masa-Masa Kejayaan Romelu Lukaku

Sekadar informasi, Romelu Lukaku sejatinya sempat mengecap masa-masa kejayaan kala masih berkarier di Serie A.

Ia bergabung bersama Inter Milan pada 2019 dan sukses mengoleksi 64 gol dalam 95 pertandingan, sekaligus mengantar skuad asuhan Antonio Conte menjadi juara Liga Italia 2020/2021. 

Setelahnya, Romelu Lukaku pulang ke mantan klubnya Chelsea. Namun, periode kedua bersama The Blues tak berjalan sesuai harapan.  

Ia kembali dipinjamkan ke Inter Milan musim lalu, tetapi malah membuat blunder memalukan saat Nerazzurri kalah dari Manchester City di final Liga Champions 2022/2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.