Sukses

Bidik Olimpiade 2024, Panahan Latih Mental Atlet

Persiapan terus dilakukan Panahan Indonesia agar bisa mengukir prestasi di Olimpiade 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Umum Pengurus Besar Panahan Seluruh Indonesia (Ketum PB Perpani) Arsjad Rasjid melakukan audiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo pada Jumat (11/8/2023) di kantor Kemenpora, Jakarta. Arsjad hadir bersama Bendum PB Perpani Irawadi Hanafi.

Dalam kunjungan tersebut Perpani memaparkan berbagai terobosan besar yang disiapkan demi menghadapi Olimpiade 2024 di Paris, Prancis. Menpora senang dan menyambut baik apa yang dilakukan demi mengibarkan merah putih di Olimpiade 2024.

"Terima kasih Mas Menteri atas waktunya. Kami hadir ingin melaporkan perkembangan cabor Panahan ini," kata Ketum PB Perpani Arsjad Rasjid saat diterima Menpora Dito di lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (11/8).

"Panahan meraih medali pertama Olimpiade di tahun 1988. Itu medali pertama Indonesia lewat 3 Srikandi Panahan Indonesia. Dan ini menjadi PR besar dan tantangan kami dalam rangka menuju Asian Games 2023 dan Olimpiade Paris 2024 mendatang," imbuhnya.

Menurutnya, internal PB Perpani telah melakukan beberapa langkah besar dalam persiapan prestasi ke ajang olimpiade. "Kami telah melakukan dua langkah besar dalam organisasi yakni perbaikan di dalam organisasi dan pembinaan atlet untuk meraih prestasi maksimal," tuturnya.

"Kita juga melakukan komparasi dengan negara lain dan saat ini kita telah ada pemetaan kekuatan kita untuk pembinaan dimasa depan. Selain melatih mental atlet kita juga melatih wasitnya juga. Intinya target awal ini adalah Olimpiade Paris 2024," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenpora Siap Bantu Soal Mental Atlet

Mendengar pemaparan dari PB Perpani, Menpora Dito terlihat antusias dan memberikan dukungan serta kolaborasi yang lebih baik dengan cabor panahan di masa depan dalam rangka target ke Olimpiade 2024 Paris.

"Kita di Kemenpora juga menyiapkan Mental Health Center, selain untuk pemuda juga untuk atlet pelatnas kita. Untuk lebih lanjutnya nanti bisa dikoordinasi dengan bagian di kedeputian," tutur Menpora Dito.

"Kami sangat senang dan bangga banyak terobosan dari Perpani. Terlebih panahan ini merupakan cabor prioritas Indonesia yang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk meraih medali di Olimpiade Paris," pungkas Menpora Dito.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra, Staf Khusus Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra, Asdep Standarisasi, Akreditasi, Sertifikasi, Prasarana dan Sarana Olahraga Anwar serta Dewan Pengawas BLU LPDUK Ferry Kono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.