Sukses

Juventus Jual Zakaria ke Monaco

Juventus dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Monaco soal penjualan gelandang Denis Zakaria.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan klub Ligue 1 AS Monaco soal transfer gelandang Denis Zakaria. I Bianconeri akan untung besar dari kepindahan Zakaria ke Monaco di bursa transfer musim panas 2023.

Kepastian kepindahan Zakaria ke Monaco memang belum diumumkan secara resmi oleh kedua klub. namun jurnalis pakar transfer Gianluca Di Marzio sudah membocorkannya. Menurut Di Marzio pada Kamis (10/8/2023), Juventus dan Monaco sudah menyepakati biaya transfer Zakaria

Juventus akan meraup total 23 juta euro termasuk bonus dari penjualan pemain asal Swiss tersebut. Juve untung besar karena Zakaria didapat dengan harga murah 4,5 juta euro aja pada bursa transfer Januari 2022 lalu.

Zakaria dijual Juventus karena tidak masuk dalam perencanaan pelatih Massimiliano Allegri. Musim lalu Zakaria sudah dipinjamkan ke Chelsea. Sayangnya The Blues memutuskan mengembalikan Zakaria dan tidak memakai opsi kepemilikan permanen.

Tanda-tanda kepindahan Zakaria sudah terlihat dalam beberapa pekan terakhir. Pemuda 26 tahun itu tak dibawa Juventus dalam tur pramusim di Amerika Serikat. Allegri lebih memilih mengandalkan pemain muda Nicolo Rovella.

Sebelum ke Monaco, Zakaria dikabarkan akan bergabung dengan klub Liga Inggris West Ham United. Zakaria saat itu diproyeksikan menjadi pengganti Declan Rice yang dijual The Hammers ke Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Juventus Sibuk Kurangi Pemain

Kepindahan Zakaria ke Monaco diperkirakan akan rampung dalam beberapa hari mendatang. Juventus ingin segera melego Zakaria guna merampingkan skuadnya yang terlalu gemuk saat ini.

Beberapa pemain muda juga akan dipinjamkan Juve dalam waktu dekat. Seperti Matias Soule, Fabio Miretti hingga Koni de Winter. Juve sedang mencarikan klub yang tepat untuk dipinjamkan.

3 dari 4 halaman

Juventus Tak Begitu Aktif Beli Pemain

Juventus sendiri baru merekrut dua pemain di bursa transfer musim panas 2023 yakni pemain depan Timothy Weah dan bek muda Uruguay Facundo Gonzalez. Nama terakhir kemungkinan besar akan langsung dipinjamkan ke klub Serie A lainnya.

Tak banyaknya pemain yang direkrut Juventus tak lepas dari masalah keuangan yang melanda klub. I Bianconeri baru saja dicoret dari kompetisi antar klub Eropa karena terbukti melakukan pelanggaran laporan keuangan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini